mobilinanews

ISSOM 2023 : Glenn Nirwan Sempat Tercecer Urutan 15 Sebelum Cetak Double Winner, Ternyata Terkait Audi RS3

Rabu, 08/03/2023 01:08 WIB
 ISSOM 2023 : Glenn Nirwan Sempat Tercecer Urutan 15 Sebelum Cetak Double Winner, Ternyata Terkait Audi RS3
Glenn Nirwan debut comeback gemilang ke ajang balap mobil ISSOM 2023, mencetak double winner di Sentul International Circuit, Bogor, Minggu (5/3/2023). (foto2 : BRM Motorsport - TCD)

mobilinanews (Bogor) - Meski Glenn Nirwan start dari pole position (terdepan) kelas ETCC (European Touring Car Championship), namun pembalap BRM Motorsport – TCD sempat terkecoh dan melorot hingga urutan 15.

Ritual berdoa di depan mobil sebelum balap, tradisi udah lama dilakukan Glenn

Pembalap asal Balikpapan, Kalimantan Timur itu sempat terkecoh lantaran konsentrasinya terpecah dengan teknologi dan fitur yang ada pada Audi RS5 LMS andalannya pada balap mobil ISSOM 2023 di Sentul International Circuit, Bogor, Minggu (5/3/2023).

“Pas awal itu, memang agak kurang fokus, akibat lagi ngutak-atik tombol (fitur) di lingkar setir. Eh, tau-tau lampu sudah menyala hijau. Jadi startnya kurang bagus, dan begitu tersadar ada di urutan 15 kalau nggak salah,” ungkap Glenn Nirwan.

Gaspol setelah sempat tercecer di urutan 15 kelas ETCC

Namun dengan tunggangan Audi RS3 LMS spec TCR terbaru yang bisa dipakai ke ajang balap mobil level dunia sekalipun karena telah berhomologasi FIA, tidak perlu waktu lama Glenn telah kembali berada di posisi terdepan.  

“Alhamdulillah, setelah lap keempat, kita sudah kembali leading lagi,” senyum Glenn Nirwan yang sehari sebelum raceday berulang tahun yang ke-32.

Bersama putranya, promotor ETCC, juara 2 serta juara 3 ETCC

Tentu bukan pekerjaan mudah, untuk bisa overtake 14 mobil di depannya, mengingat para rivalnya juga bukan pembalap kaleng-kaleng, karena juga menggunakan mobil yang keluaran Eropa lainnya yang didominasi BMW.

Bukan sekadar menggunakan mobil canggih, namun juga berkat teknik balap yang dikuasainya, meski 12 tahun terakhir lebih banyak berkompetisi di ajang Rally, Sprint Rally serta Speed Offroad.

Trofi juara ITCR 3600 Max dari Lola Moenek

Adik kandung juara nasional Sprint Rally 2022, Ryan Nirwan ini perlu waktu 3 laps di sirkuit sepanjang 3,965 km tersebut sebelum berhasil mengambil alih posisi terdepan dari pembalap senior Denny Rommel.

Glenn Nirwan juga sangat berkesan dengan animo tinggi peserta balap kelas ETCC yang di atas 30 mobil sehingga penyelenggara membatasi hingga 32 mobil sesuai urutan hasil QTT.

Kembali terdepan berkat skill membalap dan mobilnya

“Secara khusus, saya mengapresiasi kepada para pembalap, promotor, sirkuit Sentul serta IMI yang berhasil menghadirkan balapan ETCC menjadi kelas dengan animo tinggi pesertanya,” kata Glenn Nirwan, bos PT BRM dan ayah satu anak ini.

Namun yang tak kalah menarik, saat Glenn Nirwan turun berlomba di kelas Kejurnas ITCR 3600 Max, di mana dia harus berhadapan salah satunya dengan pembalap Honda Racing Indonesia, Alvin Bahar yang menggunakan Honda Civic Type- R.

Tak bisa menghindar dari selfie Tomi Hadi 

“ITCR 3600 Max, saya melakukan star dengan bagus, dari awal sampai laps ke-12, kita leading. Gap dengan pembalap di belakang juga cukup oke, dan alhamdulillah sampai  akhir saya mampu menjaga performa ban dengan baik,” tambah Glenn.

Tim support BRM Motorsport - TCD, termasuk coach dari Gusco Cina

Debut comebacknya ke ajang balap mobil pun dilalui Glenn Nirwan dengan sangat manis : mencetak double winner di kelas ETCC dan ITCR 3600 Max.

Congrats untuk Glenn Nirwan, dan angkat piala kebanggaan kita. (budsan)

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo