mobilinanews

Bamsoet Ajak Hyundai Dukung Perang Bintang All Star Challenge, Indonesia Modification and Lifestyle Expo 2023

Selasa, 21/03/2023 17:17 WIB
Bamsoet Ajak Hyundai Dukung Perang Bintang All Star Challenge, Indonesia Modification and Lifestyle Expo 2023
Bamsoet bersama perwakilan PT Hyundai Motors Indonesia dan NMAA selaku penyelenggara Perang Bintang All Star Challenge, Indonesia Modification and Lifestyle Expo 2023

mobilinanews (Jakarta) - Ketua MPR RI sekaligus Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) Pusat Bambang "Bamsoet" Soesatyo mengajak Hyundai Motors Indonesia berkolaborasi mendukung penyelenggaraan Indonesia Modification and Lifestyle Expo (IMX) 2023.

Diselenggarakan National Modificator and Aftermarket Association (NMAA) pada 29 September sampai 1 Oktober di JCC, Senayan, Jakarta.

Mengangkat tema ‘The Future Of Creativity’, IMX 2023 akan fokus mendorong migrasi kendaraan dari berbahan bakar minyak ke bermotor listrik.

IMX 2023 menampilkan Perang Bintang, All Star Challenge. Menghadirkan para juara Black Stone Live Modz 2022 yakni Gading Marten, Andre Taulany, dan Atta Halilintar. Melawan para Juara IMX Live Modz 2021, yakni Ridwan Hanif, Fitra Eri, dan Om Mobi.

Mereka akan menampilkan kehandalannya dalam memodifikasi kendaraan. Baik dari sisi interior, eksterior, bahkan memodifikasi baterai mobil listrik agar bisa tahan lama.

"Hyundai bisa berpartisipasi menyiapkan kendaraan listriknya untuk dimodifikasi oleh para tokoh otomotif ternama seperti Gading Marten, Andre Taulany, Atta Halilintar, Ridwan Hanif, Fitra Eri, dan Om Mobi. Hyundai juga bisa memanfaatkan event ini untuk mengedukasi konsumen, bahwa kendaraan listrik selain bisa dimodifikasi juga tangguh terhadap berbagai bencana alam seperti banjir, dan lainnya," ujar Bamsoet usai menerima pengurus NMAA dan perwakilan Hyundai Motors Indonesia, di Jakarta, Selasa (21/3/2023).

Pengurus NMAA yang hadir antara lain, Founder Andre Mulyadi, dan Ketua Komisi Bidang Pengembangan Edy Vertue. Sementara perwakilan Hyundai Motors Indonesia yang hadir antara lain, Head of Training Academy Ira Mustika, serta Hyundai Training Academy Manager Erik Ryan.

Ketua DPR RI ke-20 dan mantan Ketua Komisi III DPR RI bidang Hukum, HAM, dan Keamanan ini menjelaskan, hubungan Hyundai dengan Indonesia sudah sangat baik.

Selain menyediakan kendaraan untuk KTT G-20 di Bali tahun lalu, Hyundai juga sedang menyiapkan kendaraan listrik untuk KTT ASEAN 2023 di Labuan Bajo akhir 2023.

Hyundai juga telah membuka pabriknya di Cikarang, Jawa Barat, Indonesia, sehingga bisa memberikan nilai tambah bagi perekonomian Indonesia. Tidak heran jika IMI telah menjadikan kendaraan listrik Hyundai Ioniq sebagai Official Car IMI.

"Melalui event IMX 2023, diharapkan anak-anak muda Indonesia akan semakin tertarik beralih ke kendaraan listrik. Sehingga target 2,2 juta unit mobil listrik pada tahun 2030 bisa segera tercapai, bahkan terlampaui. IMX 2023 sekaligus mendukung kebijakan pemerintahan Presiden Joko Widodo yang sudah mulai memberikan insentif terhadap kendaraan listrik. Pemerintah telah memberikan insentif penjualan per unit motor listrik mencapai Rp 7 juta. Pada 1 April nanti, juga akan diberikan insentif untuk penjualan mobil listrik," jelas Bamsoet.

Wakil Ketua Umum Partai Golkar dan Kepala Badan Hubungan Penegakan Hukum, Pertahanan dan Keamanan KADIN Indonesia ini menerangkan, IMX 2023 merupakan event IMX ke-6 yang diselenggarakan oleh NMAA. Sehingga daya tariknya tak perlu diragukan.

Mengingat NMAA merupakan satu-satunya asosiasi yang ditunjuk dan direkomendasikan Kementerian Perindustrian untuk menjadi Lembaga Sertifikasi Profesi (LSPro) resmi untuk industri aftermarket dan modifikasi. 

NMAA juga telah menyusun satu Standar Kerja Kompetensi Nasional (SKKNI) yang telah disahkan Kementerian Ketenagakerjaan sehingga seluruh produk yang dikerjakan oleh NMAA merupakan produk modifikasi yang dikerjakan oleh SDM yang kompeten.

NMAA juga telah memiliki Program Pelatihan Berbasis Kompetensi khusus untuk industri modifikasi yang disusun bersama dengan BPSDMI Kementerian Perindustrian.

"Pada saat penyelenggaraan IMX 2022 saja, nilai transaksi yang tercatat mencapai Rp 4,8 miliar. Menjadi saksi bangkitnya talenta-talenta kreatif di bidang modifikasi dan aftermarket otomotif dalam negeri. Sekaligus menjadi ajang para modifikator otomotif mengembangkan ide, kreasi, pengetahuan, dan inovasi untuk menghasilkan nilai tambah bagi sektor industri modifikasi dan aftermarket. Untuk IMX 2023, ditargetkan pencapaiannya bisa meningkat lebih tinggi," pungkas Bamsoet. (budsan)

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo