mobilinanews

Rava Mahpud, Jawara Gokart Yang Digadang Bakal Berprestasi Mengkilap di Ajang Balap Mobil ISSOM

Rabu, 29/03/2023 01:08 WIB
Rava Mahpud, Jawara Gokart Yang Digadang Bakal Berprestasi Mengkilap di Ajang Balap Mobil ISSOM
Rava Mahpud, dari gokart ke balap mobil ISSOM di Sentul International Circuit Bogor. (foto : budsan).

mobilinanews (Bogor) - Mungkin ada yang bingung dengan foto wajah yang terpampang di atas. Namun jika Anda penggemar balap gokart, pasti mengenalnya.

Iya, dia Ravendra Rashad Mahpud - atau lebih akrab dengan panggilan Rava Mahpud - yang pernah merajai arena balap mobil kate baik level nasional maupun regional selama beberapa tahun dengan tinta manis.

Torehan tak terlupakan ketika putra pengusaha otobus Mayasari Bakti Eris Mahpud mencetak "treble winner" dengan juara nasional, juara Asia Rok Cup dan Singapore Rok Cup pada 2017 di kelas Junior.

Atas prestasinya tersebut, Rava Mahpud yang dulu berwajah imut nan pendiam berhak lolos ke Rok Cup Grand Final ke South Garda Italia dari 3 jalur event yang dimenangi, bebas terserah pilih yang mana.

Tahun 2018, ia meloncat ke Kelas Senior pada usia relatif muda : 13 tahun. "Rava overweight kalau tetap di Junior," sebut sang ayah sekenanya sembari melempar senyuman.

Yang mengejutkan, tetiba Rava yang telah 19 tahun dan kuliah di Universitas Prasetya Mulya BSD City Tangerang muncul di ajang balap mobil ISSOM turun sebagai pembalap di kelas ITCR 1500.

Belum hilang kekagetan, muncul keheranan yang lain. Rava kembali ke paddock dengan Honda Jazz-nya membawa kabar baik : tercepat ITCR 1500 kategori Promotion.

Namun ternyata tidak berlangsung lama. Karena kemudian ada pernyataan dari Racing Committee, Rava Mahpud mendapat sanksi penalti 60 detik karena dianggap track limit (ke-4 ban mobilnya melintas pembatas lintasan).

Meski mendapati ada pembalap lain melakukan hal sama namun tidak disanksi penalti, Eris Mahpud sang ayah memilih no action alias bersikap santai saja.

Rava usai race ketika dihampiri mobilinanews juga malah senyam senyum. "Namanya juga balapan pertama, kali ini saya sangat happy karena bisa mencetak waktu sesuai target dan nyaris podium. The next round, semoga bisa lebih baik lagi," senyum Rava.

"Menurut sampeyan gimana? Padahal, Rava baru latihan di pekan balapan itu. Tidak malu-maluin menurut saya sih," sambar Eris Mahpud yang merupakan pegokart kelas Expert dan atlet sepeda gunung.

"Kalau ditanya, kenapa Rava langsung pakai Jazz gak Brio dulu, saya ngikut om Okky Dewanto aja. Masak saya nggak percaya ama dia? Kan kita temenan udah lama di gokart hehe," ungkap Eris Mahpud.

Satu lagi bakal bintang balap mobil terlahir : Rava Mahpud. (budsan)

 

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo