mobilinanews

Rogoh Kocek Sendiri, Sirkuit Sentul Diaspal Ulang Sejak 27 Maret 2023 Lalu, Didi Hardianto : Agar Balapan Lebih Nyaman dan Safety

Kamis, 30/03/2023 01:08 WIB
Rogoh Kocek Sendiri, Sirkuit Sentul Diaspal Ulang Sejak 27 Maret 2023 Lalu, Didi Hardianto : Agar Balapan Lebih Nyaman dan Safety
Didi Hardianto (kanan) menerima plakat dari Rudi MF (GM PT Dyandra Promosindo) pada acara Parade & Talkshow Pembalap 3 Generasi garapan Mobilinanews dan IIMS di JIExpo Kemayoran, 22 Februari lalu.

mobilinanews (Bogor) - Atas keluhan para pembalap dan pengguna Sentul International Circuit, manajemen PT Sarana Sirkuitindo Utama (SSU) selaku pengelola sirkuit Sentul langsung melakukan tindakan gercep (Gerak Cepat).

Per Senin (27/3/2023) kemarin, membuat pengumuman resmi lintasan Sirkuit Sentul International ditutup untuk umum dan latihan. Terkait pelaksanaan kegiatan pengaspalan lintasan Area T6 (tikungan) - T7, T9-T12. 

Pengumuman itu disampaikan melalui akun sosial media resmi Sentul International Ciruit. Kabarnya, kali ini, dana pengaspalan ulang sirkuit Sentul dari international PT SSU. 

"Iya, untuk pengaspalan ulang ini, kami menggunakan dana sendiri dari international PT SSU. Karena sudah banyak keluhan dari para pembalap terhadap area yang akhirnya kami overlay ini, yang aspalnya sudah tipis, banyak pasirnya dan lain-lain," ungkap Didi Hardianto selaku Direktur Utama PT SSU kepada mobilinanews belum lama ini. 

Untuk pengaspalan ulang beberapa area di lintasan dengan panjang 3,965 km tersebut diperkirakan akan rampung sekitar 2 bulan. Dan, kebetulan memang saat ini lagi tidak ada kegiatan atau race di sirkuit Sentul berkenaan dengan bulan puasa. 

Tujuannya, tentu selain untuk membuat event balap menjadi lebih nyaman dan aman, juga sudah menjadi tuntutan apalagi kendaraan balap sekarang semakin kencang.

"Safety menjadi faktor pertimbangan utama, dilakukannya pengaspalan ulang di lintasan sirkuit Sentul," imbuh Didi Hardianto, ayahanda pembalap wanita serbabisa Alinka Hardianti dan pembalap ETCC Alvito Hardianto.

Program pengaspalan ulang ini, tak ada kaitannya dengan kesepakatan yang sempat dibuat bersama Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil. Dan sebaiknya, terkait itu dilupakan saja ya gess. 

Kali ini, kabarnya dana turun langsung dari Hutomo Mandala Putra selaku owner Sentul International Circuit, yang nominalnya hingga belasan miliar rupiah.  

Tentu ini menjadi tantangan sekaligus ujian bagi manajemen PT SSU, untuk membuktikan sekaligus mendapatkan hasil pengaspalan ulang yang optimal, membuat balapan lebih menarik, dan bisa membuat Pak Bos HMP manggut-manggut karena puas. (budsan) 

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo