mobilinanews

Toyota Berhasil Menjual 56 Ribu Unit Mobil Pada Dua Bulan Pertama 2023, Innova Zenix Direspon Positif Pasar

Kamis, 30/03/2023 16:10 WIB
 Toyota Berhasil Menjual 56 Ribu Unit Mobil Pada Dua Bulan Pertama 2023, Innova Zenix Direspon Positif Pasar
Tampilan Toyota Innova Zenix yang menggoda konsumen mobil di Tanah Air

mobilinanews (Jakarta) - PT Toyota Astra Motor (TAM) menjadi salah satu pemain utama di pasar otomotif Indonesia. Kepercayaan publik pada mereka membuat penjualan mereka tancap gas sejak awal tahun 2023.

Berdasarkan data internalnya, panjualan Toyota pada periode Januari hingga Februari 2023 menunjukkan hasil yang cukup baik dengan membukukan volume sekitar 56 ribu unit dengan market share sebesar 31,1 persen.

"Jadi kita membukukan kurang lebih volume 56 ribu dengan market share 31,1 persen," ujar Wakil Presiden Toyota Astra Motor Henry Tanoto di Jakarta, Rabu (29/3) malam.

Henry menyebutkan secara wholesales, mayoritas penjualannya masih didominasu oleh segmen MPV dengan persentase mencapai 56 persen. Hal ini disebabkan oleh peluncuran beberapa model terbaru Toyota, seperti Innova Zenix, Avanza hingga Veloz yang mendapat respon positif dari masyarakat.

Penjualannya mengalami peningkatan signifikan setelah ikut berpartisipasi dalam pameran otomotif Indonesia International Motor Show (IIMS) 2023 dan Gaikindo Jakarta Auto Week (GJAW) 2023 yang digelar Februari dan Maret 2023.

Henry merinci penjualan Toyota di IIMS menembus sekitar 1.900 unit, dengan Innova Zenix menjadi kontributor terbesar dengan membukukan sekitar 400 surat pemesanan kendaraan (SPK). Selanjutnya di GJAW, pabrikan Jepang itu berhasil menjual sekitar 1.000 unit kendaraan.

Henry mengatakan meski waktunya berdekatan, penjualan di kedua pameran tersebut tetap berhasil menunjukkan performa yang baik dan hal ini menunjukan bahwa produk-produk mereka tetao menjadi incaran masyarakat,

Dia juga menambahkan bahwa Toyota Agya baik LCGC maupun GR Sport yang berhasil menjadi salah satu model terlaris pada pameran GJAW, dengan kontribusi penjualan sekitar 100 unit.

Menanggapi penjualannya yang mentereng di awal tahun, Toyota Astra Motor berkomitmen untuk terus menghadirkan produk-produk terbaru yang dapat memenuhi kebutuhan dan keinginan masyarakat Indonesia.(erwin)

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo