mobilinanews

Kelas Kejurnas ITCR 3600 Max ISSOM 2023 Bergolak, Umar Abdullah Pakai Mobil TCR Siap Tandingi Glenn Nirwan

Sabtu, 08/04/2023 15:48 WIB
Kelas Kejurnas ITCR 3600 Max ISSOM 2023 Bergolak, Umar Abdullah Pakai Mobil TCR Siap Tandingi Glenn Nirwan
Umar Abdullah saat menjajal Ferrarinya di Sentul International Circuit Sentul baru-baru ini.

mobilinanews (Jakarta) - Ajang balap mobil kejuaraan nasional akan bergolak, utamanya pada kelas paling baru ITCR 3600 Max.

Comebacknya Glenn Nirwan yang turun dengan Audi RS3 TCR pada seri pembuka Kejurnas ISSOM 2023 awal Maret lalu, dan langsung menguasai dua kelas utama sekaligus ITCR 3600 Max dan ETCC, mungkin tidak akan mudah mengulangi pada seri 2 dijadwalkan Juni mendatang.

Pasalnya, pertama, Alvin Bahar akan meningkatkan performa Honda Civic Type-R dengan salah satunya mengganti girboks manualnya dengan yang versi racing.

Kedua, kabarnya akan ada beberapa pembalap siap turun dengan mobil spec TCR (spesifikasi balap international FIA). Yang paling santer tentu Umar Abdullah, jagoan Bank BJB Delta Garage Racing Team sang juara umum kelas ITCR 3600 musim lalu.

"Insyaallah, seri 2, mobil udah ready. Demikian pula saya telah menjalani pelatihan oleh pihak pabrikan di mana mobilnya akan saya pakai di ISTCR 3600 Max, dan mungkin ETCC," ungkap Umar kepada mobilinanews.

Meski Umar telah melakukan pembicaraan sangat serius terhadap pabrikan yang mobilnya akan dibeli dan dipakai balap, dia mengaku juga tengah melirik brand lainnya yang mobilnya tak kalah kompetitif.

"Namun yang mana pun nanti, yang jelas saya akan pakai mobil baru spec TCR pada ajang kejurnas balap mobil ISSOM 2023 seri. Semoga segera mendapat jawaban dari Tuhan setelah saya melakukan istikharoh ya, bro," ujar Umar sembari tersenyum.

Pembalap lain yang dikabarkan bakal pakai mobil spec TCR adalah M Ferrel Fadhil. Mantan pegokart yang prestasinya mentereng di ajang balap mobil ini disebutkan akan menggeber Audi RS3 TCR sama dengan mobil Glenn Nirwan

H Putra Rizky, sang paman yang juga seorang perally yang lagi naik daun dan pengusaha muda sukses, dikabarkan siap membeli mobil tersebut. "Mudah-mudahan dan doakan aja ya, om," senyum Ferrell yang kini membela bendera LFN Sederhana Motorsport milik H Putra Rizky

Satu pembalap lagi yang disebutkan bakal menambah koleksi mobil balap dengan yang berspec TCR adalah Benny Santoso, juragan bawang dari Brebes, Jawa Tengah.

"Kalau saya, penginnya harus lain dari yang sudah ada. VW yang juga ber-spec TCR dan ikutan ajang balap mobil FIA, menjadi salah satu nomintor yang saya incar," terang Benny Santoso.

"Hanya satu mungkin kendalanya sih. Semoga mendapat green light dari ibunya anak-anak (sang istri) hehehe. Kalau mendapat support kan lebih enak langkahnya, untuk fight di sirkuit," senyum Benny Santoso.

Bagaimana menurut kalian? Menurut mobilinanews, Benny Santoso akan balap di kelas ISTCR 3600 Max. Hanya soal waktu ya, gess. 

Ayo-ayo, siapa lagi? Bro Fitra Eri, bos Dypo Fitra, dan yang lain lagi? (budsan)

 

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo