mobilinanews

3 Unit All New Agya GR Sport Tengah `Dirapiin`Di Markas TGRI, Tebar Ancaman di Ajang ISSOM dan Slalom 2023

Selasa, 11/04/2023 01:03 WIB
3 Unit All New Agya GR Sport Tengah `Dirapiin`Di Markas TGRI, Tebar Ancaman di Ajang ISSOM dan Slalom 2023
All New Agya GR Sport saat dijajal Anton Jimmi Suwandy dengan `navigator` Anjasara Wahyu di GWK Cultural Park Bali. (foto : budsan)

mobilinanews (Bali) - All New Agya GR Sport akan dipakai di ajang Kejurnas Balap Mobil ISSOM 2023 round 2 pada 23-25 Juni di Sentul International Circuit Bogor?

Bisa jadi iya, bisa jadi belum. Menurut Anton Jimmi Suwandy, Marketing Director PT Toyota Astra Motor pada kesempatan Test Drive All New Agya GR Sport di Bali, pekan lalu bahwa mobil tersebut dipastikan akan digunakan di kelas Kejurnas ITCR 1200 musim ini.

Anton Jimmi Suwandy

"Memang masih membutuhkan prepare, dari standar ke mobil untuk racing sesuai dengan regulasi dari IMI. Tapi kemarin lihat kan sudah mejeng di GJAW (Gaikindo Jakarta Auto Week). Artinya, ya sebentar lagi sudah bisa untuk balap, baik balap mobil maupun Kejurnas Slalom," ungkap Anton Jimmi kepada mobilinanews. 

Ketika ditanya lebih lanjut, apakah sudah siap untuk round 2 Kejurnas Balap Mobil ISSOM 2023? 

Anton Jimmi berpikir sejenak, sebelum meluncur kalimat dari celah bibirnya. "Kayaknya pasca Juli sih. Sekurangnya, kita trial (ujicoba) dulu, ya," kata Anton Jimmi.

All New Agya GR Sport dengan latar belakang patung Garuda Wisnu Kencana. (foto : dimitri fd)

Seperti pernah disampaikan pada kesempatan berbeda, bahwa Jordan Johan tetap akan menggunakan New Agya GR Sport versi lama. Sedangkan All New Agya GR Sport versi baru dipakai oleh pembalap baru. Sebab jika Jordan memakai yang versi baru, sesuai regulasi, akan mendapat balast (beban tambahan).

Menurut Dimas Azka selaku Public Relations Manager PT TAM, untuk bisa dipakai balap ada beberapa fase yang harus dilewati. "Tidak sekadar secara teknik All New Agya GR Sport ready untuk balap, namun harus mendapatkan approval dulu dari Toyota Gazoo Racing, setelah itu juga dari TMC (Toyota Motor Corporation," terang Dimas Azka.

Ki-ka : Ikhsan, Fachri, Anjasara, Dimitri Fitra, Jordan Johan dan Dimas Azka, punggawa Toyota Gazoo Racing Indonesia

Dua pembalap Toyota Gazoo Racing Indonesia (TGRI) yang juga datang ke Bali dipaduk sebagai instruktur test drive : Anjasara Wahyu dan Jordan Johan memberikan testimoni setelah ikut nge-test All New Agya GR Sport.

"Untuk akselerasi dan bermanuver zig-zig ala slalom, All New Agya GR Sport melebihi ekspektasi. Kalau angka maksimal 100 persen, maka ini di atas 120 persen. Saya sudah membayangkan serunya turun di Kejurnas Slalom gunakan mobil ini," ungkap Anjasara Wahyu, andalan Toyota Gazoo Racing Indonesia yang memboyong 3 gelar juara di ajang Kejurnas Slalom musim lalu. 

Peslalom Anjasara Wahyu

Setali tiga uang, Jordan Johan menyatakan hal serupa. "Performance All New Agya GR Sport sangat bisa diandalkan. Maka kalau sudah gunakan mobil ini, harus menjadi juara," yakin Jordan, runner up Kejurnas balap mobil ITCR 1200 tahun lalu. 

Apa komentar Dimitri Fitra Ditama selaku Direktur Toyota Gazoo Racing Indonesia? 

Pembalap Jordan Johan

"Tiga unit All New Agya GR Sport sudah di markas TGRI. Kami segera bangun mobil tersebut agar ready for use baik untuk Kejurnas Balap Mobil ISSOM maupun Kejurnas Slalom," tutur Dimitri Fitra. 

Oya, apakah sudah ditentukan pembalap yang akan menjadi teammate Jordan di ITCR 1200? "Sudah ada nominatornya," senyum Dimitri Fitra Ditama. (budsan)  

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo