mobilinanews

Hadirkan Lebih Dari 25 Merek, Pameran Otomotif Tahunan GIIAS 2023 Janjikan Area Lebih Besar

Minggu, 16/04/2023 00:18 WIB
Hadirkan Lebih Dari 25 Merek, Pameran Otomotif Tahunan GIIAS 2023 Janjikan Area Lebih Besar
Ramai pengunjung saat menikmati pameran otomotif tahunan GIIAS 2022

mobilinanews (Jakarta) – GIIAS The Series 2023 berlangsung beda. Kali ini Gaikindo akan fokus pada area pulau Jawa, tahun ini GIIAS The Series berlangsung di empat kota, menambahkan satu kota baru dalam rangkaiannya, yakni Bandung.

Rangkaian GIIAS The Series akan dimulai dengan penyelenggaraan GIIAS BSD-CITY, Tangerang yang mencakup wilayah JABODETABEK. Dilanjutkan dengan penyelenggaraan di Surabaya, Semarang, dan Bandung.

Menurut Ketua Umum Gaikindo, Yohannes Nangoi, GIIAS telah menjadi ajang penting, baik untuk mendorong produktivitas industri otomotif nasional, dan memberikan edukasi serta membuka publik nasional terhadap kemajuan teknologi otomotif.

“Sebagai pameran berskala internasional, untuk industri GIIAS adalah ajang untuk meluncurkan model dan teknologi kendaraan terbarunya di GIIAS, yang dapat menarik dan mengedukasi publik nasional, namun juga menunjukkan kekuatan industri otomotif nasional kepada global,” ujar Nangoi.

Sepanjang pelaksanaannya pada 2015-2022, GIIAS telah menjadi tuan rumah bagi lebih dari 250 perkenalan produk kendaraan, yang 9 di antaranya adalah world premiere.

GIIAS juga menjadi pilihan APM untuk menghadirkan lebih dari 60 mobil konsep untuk diperkenalkan kepada pengunjung.

Mengusung tema Future Now, GIIAS 2023 menjadi representasi masa depan industri otomotif, dengan hadirnya kendaraan-kendaraan yang semakin berorientasi pada bersih dan ramah lingkungan, lebih aman dan nyaman serta sangat efisien dalam penggunaan energi.

GIIAS 2023 akan memperdalam edukasi tentang elektrifikasi dan digitalisasi, solusi bagi mobilitas publik di masa yang akan datang dengan menghadirkan berbagai produk mobil masa depan yang disiapkan peserta.

”Tahun ini GIIAS akan kembali memberikan edukasi dan pengalaman langsung kekuatan dari kendaraan listrik di area khusus yang berbeda dari tahun lalu,” jelas Nangoi.

Menurutnya, GIIAS adalah ajang yang membangun pengetahuan masyarakat mengenai keunggulan, cara penggunaan, dan efek positif dari kendaraan berbasis baterai lewat stimulasi langsung.

Tujuan akhirnya adalah terciptanya dukungan dan permintaan yang akan mempercepat terwujudnya industri kendaraan bermotor berbasis baterai di Indonesia.

GIIAS 2023 The Series, akan melibatkan lebih dari 28 merek termasuk kendaraan penumpang, komersial, dan karoseri. Beberapa merek baru dan juga merek dari industri otomotif yang kembali memasuki pasar Indonesia juga dikonfirmasi akan mewarnai penyelenggaraan GIIAS 2023.

Ketua III, sekaligus Ketua Penyelenggara Pameran GAIKINDO Rizwan Alamsjah, mengungkapkan besarnya optimisme para peserta terhadap pelaksanaan GIIAS 2023.

“Tahun ini akan ada beberapa pembaharuan pada GIIAS kali ini, untuk mengakomodasi permintaan dan kebutuhan para peserta, kenaikan jumlah peserta dan persentase besaran area baik pada GIIAS di Tangerang, Surabaya, Semarang, dan Bandung terlihat signifikan, lebih besar daripada penyelenggaraan sebelum pandemi,” tuturnya.

GIIAS 2023 akan kembali menghadirkan program terobosan untuk memberikan edukasi dan stimulasi langsung tentang teknologi dan inovasi kendaraan masa depan untuk pengunjung.

“GIIAS selalu menjadi magnet para pengunjung yang ingin tahu mengenai teknologi dan produk terbaru dari industri otomotif, tahun ini pun tidak berbeda, GIIAS akan menghadirkan program-program unggulan baru untuk memberikan dan menyajikan edukasi terbaik untuk pengunjung setianya,” jelas Rizwan.

GIIAS The Series 2023 akan berlangsung pada empat kota strategis Indonesia, pada:

Tangerang : 10 – 20 Agustus 2023, ICE – BSD City

Surabaya : 20 – 24 September 2023, Grand City Convex

Semarang : 18 – 22 Oktober 2023, Marina Convention Center

Bandung : 22 – 26 November 2023, Sudirman Grand Ballroom. (erwin)

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo