mobilinanews

Bukber Bersama Komunitas Pembalap 3 Djaman, Bamsoet Pamer Capaian Pimpin IMI Pusat

Minggu, 16/04/2023 19:08 WIB
Bukber Bersama Komunitas Pembalap 3 Djaman, Bamsoet Pamer Capaian Pimpin IMI Pusat
Bamsoet saat memberikan sambutan pada Bukber Komunitas Pembalap 3 Djaman di The Balai Sarwono, Jaksel, Minggu (16/4/2023)

mobilinanews (Jakarta) - Ketua MPR RI sekaligus Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) Pusat Bambang "Bamsoet" Soesatyo mengajak para pembalap senior yang tergabung dalam komunitas Pembalap 3 Djaman untuk terus memajukan dunia olahraga otomotif Indonesia. Baik dengan ikut serta dalam kegiatan balap atau pun membuat event balap.

"Komunitas Pembalap 3 Djaman merupakan komunitas para pembalap dari angkatan tahun 70-80an, angkatan tahun 90an dan angkatan 2.000 ke atas. Pada jamannya mereka merupakan para pembalap andal yang mampu mengharumkan nama Indonesia di berbagai ajang balap internasional," ujar Bamsoet saat menghadiri Buka Puasa Bersama Komunitas Pembalap 3 Djaman di The Balai Sarwono, Jakarta Selatan, Minggu (16/4/23).

Hadir antara lain Soebronto Laras, H Itok, Chepot Haniwiano, Dolly Indra Nasution, Maher Algadrie, Benny Hidayat, Fully Azwar, Iwan Semut Ireng, Boy Joedo Soembono, Ria Sungkar, Rio Sarwono, Ketua PWI Pusat Atal S Depari dan Pendiri IMI Bali Dokter Bagus Mahayasa.

Sementara Pengurus IMI Pusat hadir antara lain Dewan Pembina Tinton Soeprapto dan Komjen Pol (Purn) Nanan Soekarna, Bendahara Umum Iwan Budi Buana, Waketum M Riyanto, Waketum Ananda Mikola, Waketum Rifat Sungkar, Waketum Junaidi Elvis, Komisi Sosial Kombes Pol Putu

Saat acara juga ditayangkan pemutaran foto-foto dan sebagian video para pembalap gaek saat masa jayanya. Ditambah dengan tayangan video wawancara dengan beberapa pembalap.

"IMI sangat berharap para pembalap senior sekalipun sudah tidak lagi ikut balapan langsung di sirkuit, untuk terus berkontribusi untuk kemajuan olahraga otomotif Indonesia. Di tahun 2023 ini IMI akan banyak menggelar berbagai kejuaraan nasional dan internasional, baik di balap mobil ataupun motor," kata Bamsoet. 

 

Menurut Bamsoet, IMI juga akan menghadirkan tiga sirkuit internasional di Tanah Air. Terdiri dari dua sirkuit baru dan 1 sirkuit yang direvitalisasi.

"Dua sirkuit baru yang dibangun yakni sirkuit permanen Bintan International Green Circuit di Pulau Bintan dan Street Sirkuit PIK Speed City Circuit di kawasan Pantai Indah Kapuk Jakarta. Kedua sirkuit tersebut diproyeksikan sebagai sirkuit F1 Indonesia. Sementara sirkuit yang direvitalisasi, yakni Sentul International Circuit menjadi West Java Sentul International Circuit di Kabupaten Bogor," pungkas Bamsoet. (budsan)

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo