mobilinanews

Grasstrack dan Balap Motor Perebutkan 8 Emas di PON Sumut - Aceh 2024, Usia Maksimal Pembalap 25 Tahun!

Kamis, 27/04/2023 00:08 WIB
Grasstrack dan Balap Motor Perebutkan 8 Emas di PON Sumut - Aceh 2024, Usia Maksimal Pembalap 25 Tahun!
Eddy Saputra, kembali dipercaya sebagai Technikal Delegate olahraga bermotor IMI pada PON 2024 di Sumatra Utara - Aceh. (foto : budsan)

mobilinanews (Jakarta) - Cabang Olahraga (Cabor) Motorsport Pekan Olahraga Nasional (PON) 2024 di Sumatra Utara dan Aceh mendatang, tetap akan memperebutkan 8 medali emas dari dua cabor IMI (Ikatan Motor Indonesia).

Bedanya, kalau pada PON XX Papua yang baru dilangsungkan Oktober 2021 karena pandemi Covid-19 dengan cabor balap motor dan motocross. Maka pada PON di Sumut - Aceh tahun depan, menjadi balap motor dan grasstrack.

"Terkait 2 cabor yakni balap motor dan grasstrack di PON 2024 Sumut - Aceh itu sudah menjadi keputusan KONI Pusat. Jadi kita akan laksanakan dengan sebaik-baiknya," ungkap Eddy Saputra, Technical Delegate (TD) cabor bermotor kepada mobilinanews. 

Eddy Saputra yang di IMI Pusat dipercaya sebagai Direktur Off-Road Bidang Olahraga Sepeda Motor, juga menjabat TD posisi yang identik Ketua Panitia itu di PON XX Papua lalu.

Menurut Pak Haji ES - begitu sapaan karibnya - tidak hanya cabor yang berubah. "Namun lebih dari itu, untuk dua cabor tersebut, pembalapnya juga ada pembatasan usia. Maksimal 25 tahun saat PON XXI nanti berlangsung," terangnya.

Penggantian motocross menjadi grasstrack ini salah satu alasannya agar seluruh Pengprov IMI se-Indonesia bisa mengikuti : karena harga motornya lebih terjangkau dibanding motocross, dan Pengprov juga bisa menyiapkan sendiri baik untuk latihan maupun di PON nanti.

"Harga motor grasstrack Rp 25juta udah dapat, sedangkan motor motocross sampai Rp 250juta," sebut Pak Haji ES.

Dan satu hal lagi bisa dipastikan, baik untuk cabor balap motor maupun grasstrack akan lahir nama-nama baru, karena pembatasan usia maksimal 25 tahun. (budsan)

   

 

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo