mobilinanews

Pembalap Jakarta E-Prix Pakai Baju Daerah Indonesia Pada 1 Juni 2023 di Jakarta International E-Prix Circuit Ancol

Kamis, 04/05/2023 01:03 WIB
Pembalap Jakarta E-Prix Pakai Baju Daerah Indonesia Pada 1 Juni 2023 di Jakarta International E-Prix Circuit Ancol
Bamsoet, Sandiaga Uno, Ananda Mikola, Ivan Permana, Iwan Takwin, Junaedi Elvis, Bagoes Hermanto serta perwakilan FE Corporation saat di kantor Kemenparekraf Jakarta

mobilinanews (Jakarta) - Ketua Umum IMI Pusat Bambang "Bamsoet" Soesatyo menjelaskan, Jakarta E-Prix 2023 akan menampilkan ikon Jakarta, yakni simbol Monumen Nasional, gigi balang (ornamen pada tepi atap rumah Betawi), ondel-ondel, dan kuku macan (rantai kuku macan simbol kegagahan lelaki Betawi).

Selain itu, untuk menyemarakan penyelenggaraan Jakarta E-Prix 2023, panitia telah menyiapkan berbagai event dan atraksi menarik.

Diantaranya, pada 1 Juni 2023, seluruh pembalap Formula E akan parade di JIEC Ancol Jakarta Utara menggunakan baju daerah dari berbagai wilayah Indonesia. Sehingga bisa mempromosikan kekuatan seni dan budaya Indonesia di mata dunia.

Formula E terbukti telah memberikan hasil positif bagi country, city, and brand branding. Sebagaimana pernah disampaikan Co-Founder Formula E Operation (FEO) Alberto Longo, Jakarta e-Prix 2022 lalu merupakan yang terbaik dalam sejarah penyelenggaraan Formula E. Bahkan juga bisa dinilai sebagai yang terbaik dalam penyelenggaraan kejuaraan motorsport dunia.

"Selain dihadiri 60 ribu penonton yang datang langsung ke JIEC dan kawasan Ancol, Jakarta e-Prix 2022 juga disaksikan lebih dari 10 juta penonton yang menonton melalui siaran langsung televisi dan berbagai media lainnya. Impresi di media sosial juga sangat besar, mencapai 22,6 juta interaksi di konten yang disajikan di media sosial Formula E. Untuk Jakarta E-Prix 2023, kita harapkan terjadi peningkatan," jelas Bamsoet usai bertemu Kemenparekraf Sandiaga Uno di Jakarta, Rabu (3/5/2023).

Wakil Ketua Umum Partai Golkar dan Kepala Badan Hubungan Penegakan Hukum, Pertahanan dan Keamanan KADIN Indonesia ini menerangkan, Jakarta E-Prix 2023 menargetkan 20.000 penonton langsung di area sirkuit dan 50.000 penonton di panggung hiburan yang tersebar di kawasan Ancol Taman Impian pada 3-4 Juni 2023.

Tiket penjualan menonton Jakarta E-Prix 2023 sudah bisa dibeli melalui situs jakartaeprixofficial.com. Tiket tersedia dari berbagai kategori, yakni VIP dan VVIP, Corporate Suite, Grandstand, serta Circuit Festival, dengan harga jual bervariasi dari Rp 750 ribu hingga Rp 20 juta.

Selain menonton balapan Jakarta E-Prix 2023, penonton juga bisa menyaksikan performance dari berbagai musisi internasional dan nasional.

Antara lain, DJ Alan Walker, DJ Sam Feldt, Slank, Ari Lasso, Judika, Kla Project, RAN, Sergio Berlino, Sam Feldt, Angel Pieters, Oni and Friends, serta Angger Dimas. Penampilan musik turut memperkuat branding Jakarta E-Prix 2023 sebagai sportainment unggulan Indonesia untuk dunia. (budsan)

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo