mobilinanews

Digelar Di Sirkuit Sentul, Acara Indonesia Jimny Festival 2023 Untuk Cetak Rekor MURI dan Mengenang 2 Founder IOF

Senin, 08/05/2023 11:08 WIB
Digelar Di Sirkuit Sentul, Acara Indonesia Jimny Festival 2023 Untuk Cetak Rekor MURI dan Mengenang 2 Founder IOF
Indonesia Jimny Festival 2023 untuk mengenang 2 founder IOF sekaligus cetak rekor MURI siap digelar di Sentul International circuit

mobilinanews (Jakarta) - Media Berita Indonesia Link yang dikomandani Ronny Kusuma (mantan host RCTI Sport) akan menggelar event bertajuk Indonesia Jimny Festiva (IJF2023) pada 17-18 Juni 2023.

Pada event tersebut mengajak pemilik Suzuki Jimny dari Generasi 1 hingga Generasi 4 untuk menciptakan Rekor MURI di Sirkuit International Sentul, Bogor yang didukung PT Sarana Sirkuitindo Utama (SSU) selaku pengelola sirkuit Sentul dan Founders IOF (Indonesia Offroad Federation) dalam rangka “Tribute To Alm. Syamsir dan Alm. Askar Kartiwa”.

Menurut Didi Hardianto selaku Direktur Utama PT SSU, Suzuki Jimny adalah mobil legendaris yang saat ini masih diproduksi. "Oleh sebab itu, kami bangga bisa mensupport kegiatan Indonesia Jimny Festival yang merupakan bagian dari acara Founders IOF  “Tribute To Alm. Syamsir Alam
dan Alm. Askar Kartiwa”," ungkap Didi Hardianto.

Wijaya Kusuma Subroto (kiri) dan Harry Sanusi pada preskon di Warung Solo Jaksel

Selain IJF2023, di hari yang sama juga akan digelar kegiatan Offroad Bareng Founders IOF dan IMA Endurocross Open Championship 2023 di komplek Sentul International Circuit.

Harry Sanusi dari Founders IOF mengungkapkan bahwa kegiatan “Tribute To Alm. Syamsir Alam dan Alm. Askar Kartiwa” ini bertujuan untuk mengenang jasa kedua pendiri IOF tersebut yang telah berpulang meninggalkan kita semua.

"Kami sangat mengapresiasi 2 figur pendiri IOF tersebut yang telah banyak membantu perkembangan kegiatan Offroad di Indonesia, ikut mendirikan IOF dan membawa organisasi menjadi bertaraf International," ungkap Harry Sanusi pada Preskon di Warung Solo, Kemang, Jakarta Selatan, Minggu (7/5/2023) sore. 

Sementara itu, Wijaya Kusuma Subroto yang juga pendiri IOF mengharapkan kegiatan IJF2023 dapat mengumpulkan lebih dari 500 unit Suzuki Jimny untuk mencetak rekor MURI (Museum Rekor Indonesia) sekaligus menjadi ajang pemersatu para pemilik dan pencinta Jimny di Indonesia.

Didi Hardianto (kiri) dan Ronny Kusuma

Pemilik Suzuki Jimny dari 4 Generasi dan Komunitas Jimny di seluruh Indonesia diharapkan bisa hadir membawa mobil Suzuki Jimny koleksi dan kebanggaannya guna mensukseskan Event Akbar Jimny yang sudah lebih 10 tahun vakum. Terlebih 2 tahun terakhir akibat pandemi Covid-19.

Event IJF2023 yang pertama kali digelar ini, akan menjadi wadah pemersatu Komunitas Jimny dan Pemilik Suzuki Jimny. Berbagai kegiatan akan digelar selama dua hari, mulai Lapak Sparepart dan Aksesoris Jimny, FoodTruck, Jimny Track Day, Jimny Camp, Jimny Fun Games hingga hiburan. Dan, menciptakan rekor Parade Suzuki Jimny akan menjadi menu utama.

Ronny Kusuma (mantan presenter RCTI Sport) selaku Ketua Panitia IJF2023, mengharapkan partisipasi dan dukungan dari Komunitas Jimny serta pemilik Jimny untuk turut suksesman
event akbar Jimny ini.

"Event Akbar Jimny ini dari Kita untuk Kita Pemilik Jimny. Selain Komunitas Jimny di Indonesia, kami juga mengundang Komunitas Jimny dari negara tetangga yakni Malaysia, Thailand dan Jepang," ujar Ronny Kusuma yang ternyata kolektor dan penggila Suzuki Jimny.

Untuk informasi dan pendaftaran event akbar Indonesia Jimny Festival 2023 ini bisa melalui akun Sosmed, Instagram: @indonesiajimnyfestival, Facebook: Jimny Festival, Tiktok: @indonesiajimnyfestival dan Email: indonesiajimnyfestival@gmail.com. (budsan)

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo