mobilinanews

Direktur Utama Sirkuit Sentul Didi Hardianto Orang Pertama Akan Menjajal Aspal Baru di Lintasan Gunakan Mobil Balap

Rabu, 10/05/2023 02:08 WIB
Direktur Utama Sirkuit Sentul Didi Hardianto Orang Pertama Akan Menjajal Aspal Baru di Lintasan Gunakan Mobil Balap
Didi Hardianto siap jajal aspal baru sirkuit dengan BMW mobil balap putranya Alvito Anugrah Hardianto. (Foto : Autos)

mobilinanews (Bogor) - Direktur Utama PT Sarana Sirkuitindo Utama (SSU) pengelola Sentul International Circuit (SIC) Bogor Didi Hardianto akan menjajal test lintasan, Rabu (10/5/2023) hari ini.

"Iya, saya akan test lintasan sirkuit Sentul yang baru selesai diaspal ulang untuk beberapa ruas. Saya menjajal lintasan sirkuit menggunakan mobil balap BMW punya Alvito," ungkap Didi Hardianto kepada mobilinanews.

Alvito adalah putra Didi Hardianto yang juara ETCC musim lalu, mengandalkan BMW E36. Dan test lintasan ini akan dilangsungkan pada pagi hari.

Setelah itu, 3 pembalap akan merasakan aspal anyar tersebut namun bukan dengan mobil balap. Alvito dan dua temannya pembalap dan drifter mengendarai mobil harian.

Seperti diketahui, lintasan sirkuit Sentul baru saja dioverlay dengan biaya hampir Rp5 miliar. 

Ruas yang dioverlay dengan menggunakan aspal buatan dalalm negeri yakni aspal Buton setebal 4 sentimeter tersebut yakni S Kecil (R5 - R7) dan ruas S Besar hingga tikungan terakhir.

Dengan pengaspalan ini, bagian yang dikeluhkan pembalap sudah diatasi, meski belum sepenuhnya tuntas.

"Jika kami mendapatkan dana sekitar Rp5 miliar lagi, akan digunakan untuk overlay - 200 meter dari Tikungan 3 sampai Tikungan 4. Jika itu bisa dilakukan, sirkuit Sentul kembali keren dah ah," bisik salah satu pejabat SIC.

Oya, sebagai tambahan informasi, dana hampir Rp5 miliar yang dipakai untuk overlay sirkuit Sentul berasal dari kas PT SSU, dan sumbangan dari beberapa tim serta pembalap.

Di antaranya dari Toyota Gazoo Racing Indonesia, TCD Asia Pacific Indonesia, Tomi Hadi, Ronny, Dypo Fitra, Umar Abdullah dan masih banyak lagi. (budsan)

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo