mobilinanews

Hyundai Elantra N TCR Ready Dipakai Balap, Benny Santoso : "Selamat Datang di Kapal H Miring."

Minggu, 21/05/2023 00:08 WIB
Hyundai Elantra N TCR Ready Dipakai Balap, Benny Santoso : "Selamat Datang di Kapal H Miring."
Hyundai Elantra N TCR milik pembalap senior dan pengusaha Benny Santoso mejeng di bengkel Sigma Speed Jatibening dan siap digas di sirkuit Sentul Bogor

mobilinanews (Jakarta) - Untuk kali pertama setelah 3 bulan, pembalap senior Benny Santoso mengungah postingan terbaru di akun instagram pribadinya @benny_zavcorp56.

Contentnya, 2 foto Hyundai Elantra N TCR. Foto pertama dari arah depan secara ekstrem mobil balap dengan logo huruf N miring dengan latar belakang tulisan Sigmaspeed. 

Foto kedua diambil dari samping, menampilkan sosok Elantra N TCR yang elegan dan sporty.

Benny Santoso dan Zavian Fabrizio, putranya yang pegokart

"Selamat datang di kapal H miring." Begitu Benny Santoso menuliskan caption untuk 2 foto mobil balap terbarunya yang akan dipakai balap di kelas ITCR 3600 Max Kejurnas Balap Mobil ISSOM di Sentul International Circuit, Bogor. 

H miring yang disebutkan Benny dalam caption tersebut tentu sudah pada paham di kalangan pembalap. Adalah logo brand asal Korea Selatan : Hyundai. 

Meski brand asal Korea, namun Hyundai Elantra N TCR ini diproduksi di kota Alzenau, Jerman. Maka jangan heran jika posisi setirnya pun berada di kiri. 

"Rencananya, akan dijajal di sirkuit Sentul jika sudah bisa dipakai untuk latihan next week. Tapi, belum tentu bisa turun di seri 2 ISSOM, 23-25 Juni nanti," ujar Benny Santoso kepada mobilinanews. (Terkait alasan Benny Santoso, akan mobilinanews tulis tersendiri).

Dan, Benny pun telah membolehkan www.mobilinanews.com menulis terkait Elantra N TCR karena mobil yang akan bersaing dengan Honda Civic Type-R Alvin Bahar dan Audi RS3 TCR-nya Glenn Nirwan tersebut benar-benar sudah tiba di Indonesia. 

Seminggu lalu, Hyundai Elantra N TCR itu tiba di bandara Soekarno-Hatta Tangerang dengan pesawat cargo dari Jerman. Hal itu diketahui dari postingan akun instagram @boysigma.

Hadirnya Hyundai Elantra N TCR menambah euforia motorsport di Indonesia 

Video tersebut sangat eksklusif karena diambil ketika baru benar-benar turun dari dalam tubuh pesawat, dalam box yang masih dibungkus plastik. Gempar lah dunia persilatan. 

Hanya dalam hitungan kurang dari sebelah jari tangan, Elantra N TCR sudah berpindah ke bengkel Sigma Speed di bilangan Caman, Jatibenang, kota Bekasi. Bengkel balap kenamaan yang sudah menjadi langganan Benny Santoso sejak masih dikelola mendiang Moh Soleh Yusuf, ayahanda Boy Sigma yang kini jadi penerusnya. 

Berarti, Benny pun sat set dalam urusan pembayaran pajak (termasuk kategori pajak barang mewah) dan mengurus di kepabeanan.  

Tentu masih ada satu pekerjaan rumah untuk Elantra N TCR : livery kombinasi merah, kuning muda, hijau, biru, putih, dan tak ketinggalan angka 56 yang menjadi trade mark Benny di ajang balap. (budsan) 

 

 

 

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo