mobilinanews

Buat Bangga Indonesia, Aditya Wibowo Juara 1 Kejuaraan Gokart IAME Series Asia Cup 2023 di Malaysia

Minggu, 28/05/2023 15:28 WIB
 Buat Bangga Indonesia, Aditya Wibowo Juara 1 Kejuaraan Gokart IAME Series Asia Cup 2023 di Malaysia
Rekaman lensa saat pegokart Indonesia Aditya Wibowo berhasil menjadi juara 1 kelas Senior X30 IAME Series Asia Cup rd 3 di Sepang International Karting Circuit Malaysia hari ini. (foto : kolase)

mobilinanews (Sepang) - Salah satu pegokart terbaik Indonesia, Aditya Wibowo (14 tahun) berhasil menjuarai event gokart IAME Series Asia Di Malaysia hari ini.

Iya, Aditya sukses menjadi juara 1 Kelas Senior Kejuaraan Asia X30 IAME Series round 3 di Sepang International Karting Circuit, Malaysia, Minggu (28/5/2023).

Aditya yang baru lulus SMP Al-Azhar Pusat, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan dan masuk SMA Binus Jakarta ini sukses melibas 15 laps untuk menjadi yang tercepat.

Serunya, Aditya ditempel ketat oleh Mohamed Feroz Fezril dari Malaysia yang tak lain rekannya sesama satu tim yakni DRM Racing Team.

Tampak dalam rekaman video, ketika menembus finish line, Feroz Fezril berjarak sekitar 3 meter di belakang Aditya.

"Seneng banget, akhirnya bisa P1 (juara 1). Rival ada 17 pegokart dari Malaysia, Singapura, India dan Bangladesh. Ini persembahan terbaik untuk Indonesia, Merah Putih," ungkap Aditya usai menerima trofi juara di atas podium.

Aditya adalah pegokart penuh talenta. Ia menjadi juara nasional termuda Kelas Cadet saat masih berusia 6 tahun pada 2016, saat masih duduk di bangku kelas 2 SD Bakti Mulia Pondok Indah Jaksel.

Pada 2022, Aditya mendapat anugerah IMI Award sebagai juara nasional kelas Junior, yang dilangsungkan di Golden Ballroom Sultan Hotel Jakarta, 18 Februari 2023.

Di tahun yang sama, Aditya dipercaya IMI Pusat untuk mewakili Indonesia ke ajang FIA Karting Academy Trophy di 3 sirkuit ternama Eropa. Aditya bersaing dengan 45 pegokart terbaik dari 45 negara se-dunia.

Good luck ya, bang Adit. (Budsan)

 

 


 

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo