mobilinanews

Toyota Siapkan Alphard dan Vellfire Baru Yang Mewah dan Elegan, Tunggu Tanggal Mainnya

Selasa, 30/05/2023 12:10 WIB
Toyota Siapkan Alphard dan Vellfire Baru Yang Mewah dan Elegan, Tunggu Tanggal Mainnya
Tampang mewah Toyota Alphard 2023, makin mewah dan elegant pastinya

mobilinanews (Jakarta) - Mobil mewah Toyota Alphard dan Vellfire generasi berikutnya kabarnya akan kembali diluncurkan bulan depan di Jepang. Namun bocorannnya sudah terlihat di beberapa media bahkan media sosial.

Seperti yang terlihat pada bocoran gambar sebelumnya yang diklaim sebagai foto brosur resmi. Alphard baru terlihat akan terus menampilkan gril depan yang besar, meski lebih tegak dari sebelumnya.

Sisipan gril juga telah didesain ulang untuk menonjolkan garis putus-putus horizontal dalam balutan krom, yang berpadu apik dengan lampu LED siang hari yang berada tepat di bawah lampu depan.

Sementara itu, sudut bawah bemper memiliki bagian berbentuk J untuk lampu kabut, dan tampaknya pilar A telah direvisi untuk memungkinkan jendela depan yang lebih besar. Ini akan memberikan visibilitas pengemudian yang lebih baik.

Sedangkan untuk Vellfire, adiknya akan tampil tradisional namun lebih sporty. Gril depannya terdiri dari bilah horizontal yang tidak terputus, sedangkan lampu LED siang hari memiliki desain yang lebih sederhana dibandingkan dengan tampilan `big pixel` dari Alphard.

Bemper Vellfire juga tampil lebih sporty dengan intake tiruan besar (juga menampung lampu kabut) di sudut-sudutnya, dipadukan dengan dagu krom. Hal ini membuat wajahnya lebih tampan dan sporty.

Bentuk umum kedua MPV ini mirip dengan model saudaranya, all-new Lexus LM, yang memulai debutnya pada awal April lalu, namun desain bagian depan dan belakangnya berbeda.

Berbicara tentang bagian belakang, Alphard dan Vellfire mendapatkan tata letak lampu belakang yang sangat berbeda. Alphard anyar ini melanjutkan tema `skala` yang terlihat di depan, sedangkan Vellfire mendapatkan LED berbentuk `U` ganda, diatapi oleh strip lebar dengan logo Toyota.

Sedangkan untuk kabin mobil mewah baru itu, belum ada bocoran foto produksi, namun berdasarkan rekaman sebelumnya dari sesi perakitan produk, dashboard Alphard mendapatkan peningkatan yang signifikan untuk menyertakan sistem infotainment layar sentuh sentral yang besar, layar sentuh untuk penumpang belakang dan bahkan panorama terpisah dengan atap kaca.

Tata letak dasbornya juga terlihat berbeda dengan kokpit Lexus LM bergaya Tazuna. Hal ini menunjukan Alphard ingin memberikan ruang berbeda dengan menempatkan desain-desain khusus yang merupakan bawaannya.

Dengan melihat model produk mobil bongsor LM, Alphard dan Vellfire akan memakai Toyota New Global Architecture (TNGA) versi GA-K.

Dengan demikian, perkirakan opsi powertrain untuk mencerminkan LM, yang tersedia dengan opsi hybrid dan turbocharged, yang semuanya adalah mesin empat silinder. Mobil ini kabarnya akan menggunakan mesin V6 aspirasi alami 3,5 liter. (erwin)

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo