mobilinanews

Rayakan 75 Tahun, Porsche Kembali Menggunakan Logo Pertama Yang Diperbarui

Sabtu, 03/06/2023 00:12 WIB
Rayakan 75 Tahun, Porsche Kembali Menggunakan Logo Pertama Yang Diperbarui
Logo Porsche yang lama dan baru. Pembaruan dilakukan untuk Ultah ke-75

mobilinanews (Jakarta) - Porsche akan menggunakan kembali logo lamanya yang disempurnakan menjadi lebih moderen. Kehadiran logo baru ini merupakan sebuah inovasi dalam merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-75 dari mobil yang bermarkas di Stuttgart, Jerman itu.

Mengutip Carscoops, lencana atau logo versi terbaru yang pertama kali digunakan pada tahun 1952 itu memiliki permukaan logam yang didesain dengan motif sarang lebah modern di dalam garis-garis merah

Logo ini adalah facelift Porsche yang yang sedang dikembangkan dan akan dipakai sebagai versi revisi dari 911 dan Panamera-nya. Namun belum diketahui apakah lencana itu akan dipasangkan di kap mesin mobil-mobil Porsche terbaru atau di titik lain.

Kabarnya logo tersebut telah dikembangkan selama tiga tahun untuk disiapkan bertepatan dengan ulang tahun ke-75 Porsche tahun ini. Lencana baru ini merupakan pengerjaan ulang dari lambang yang pertama kali digunakan pada tahun 1952 dan akan diluncurkan pada mobil menjelang akhir tahun 2023.

Otoritas Porsche mengungkap bahwa mereka tidak akan pernah mengubah perisainya yang terkenal itu. Perubahannya mungkin tidak langsung terlihat pada mobil baru. Yang pasti beberapa elemen akan ditambahkan padanya, termasuk empat kuadran yang berisi garis hitam dan merah.

Secara rinci dari gambar logo baru yang terlihat, ia tidak lagi menggunakan tampilan emas yang lebih mewah dari logo sebelumnya. Porsche juga telah menghapus latar belakang bobbly, menggunakan pola sarang lebah untuk palang merah dan memilih tulisan `Stuttgart` berwarna hitam.

Ada juga revisi halus pada bentuk enam tanduk, dan terlihat gambar kuda itu tampak sedikit lebih tegas dan menengadah dengan lompatan lebih tinggi.

Saat digabungkan, elemen tersebut menghasilkan lencana yang terlihat lebih moderen daripada yang digantikannya, tetapi tetap dapat langsung dikenali.

Sebelumnya, Porsche telah melakukan beberapa kali revisi. Mereka pertama kali memperkenalkan perubahan pada tahun 1954, 1963, 1973, 1994 dan 2008.

Sebelum pengenalan lambang pada tahun 1952, mobil Porsche diidentifikasi dengan huruf yang menunjukkan nama mereknya. Kompetisi terbuka untuk menemukan desain merek dagang yang cocok diadakan pada tahun 1951 tetapi tidak ada hasil yang dianggap cocok.

Desain terakhir logo Porsche dibuat oleh Franz Xaver Reimspieß, seorang juru gambar yang diyakini juga telah membuat logo VW asli pada tahun 1936.

Kuda itu diambil dari lambang kota Stuttgart dan segmen hitam dan merah serta tanduk rusa berasal dari lambang tradisional Württemberg-Hohenzollern yang terkenal di Tanah Der Kaiser. (erwin)

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo