mobilinanews

F1 2023 Spanyol: Tifosi Tunggu Gebrakan Ferrari, Vasseur Pastikan Pengembangan SF23 On Process

Jum'at, 02/06/2023 15:08 WIB
F1 2023 Spanyol: Tifosi Tunggu Gebrakan Ferrari, Vasseur Pastikan Pengembangan SF23 On Process
Sidepod baru SF23 di garasi Ferrari, bangunkan optimisme tifosi. (Foto: scuderiaferrari)

mobilinanews (Italia) - Sidepod baru Ferrari sudah terpasang  jelang sesi latihan GP Spanyol, Jumat malam ini WIB. Konsepnya benar-benar mirip punya RB19 besutan Max Verstappen dan Sergio Perez.

Ternyata Ferrari tak hanya bawa sidepod baru. Kolong mobil juga direvisi khusus plus rear wing baru agar matching dengan sidepod baru tersebut. Tujuannya sama seperti konsep di Red Bull Racing, yakni mengalirkan udara dari bagian depan ke belakang mobil. Untuk mendapatkan downforce lebih ideal, yang tujuan akhirnya adalah stabilitas dan kecepatan mobil makin mumpuni.

Charles Leclerc dan Carlos Sainz sudah tsk sabar mengujinya dalam dua sesi latihan malam nanti waktu Indonesia.

"Seperti apa hasilnya biar waktu yang menentukan. Setidaknya kami sudah mengerjakan pengembangan menuju arah yang kami anggap benar," komentar Sainz.

Sedangkan Leccerc secara jujur mengakui tak berharap hanya dengan pengembangan minor itu seluruh penyakit SF23 musim ini langsung tersembuhkan. Tapi, ia punya harapan.

Hal senada diapungkan Team Principal Fred Vasseur. Up grade di Sirkuit Barcelona ini baru sebagian dari serangkaian usaha perbaikan hingga paro musim kompetisi nanti.

"Kami lebih suka jalankan pengembangan teknis berdasarkan evaluasi dari satu race ke race berikutnya. Bukan lagi up grade menyeluruh per 5 kali balapan," tuturnya.

Media Italia yang biasanya kejam memgkritisi Ferrari, kali ini terkesan manis dan penuh harapan akan peningkatan performa Ferrari. Tak lain karena tifosi sudah geram melihat kenyataan SF23 hanya garang di sesi kualifikasi tapi loyo saat masuk race Minggu.

Race pace SF23 selama ini sangat buruk bersamaan dengan stamina ban yang juga buruk dan cepat aus. Tak heran kalau mereka tertinggal di garis finish dengan selisih waktu mencolok dengan besutan Red Bull.

Media terkenal Italia, Il Corriere dello Sport, membedah langkah baru Ferrari ke Barcelona dengan nada optimis sekaligus berikan angin surga buat tifosi.

 “Di Maranello, para insinyur tetap yakin bahwa pembaruan akan membuat SF-23 lebih konsisten dan stabil dalam balapan, Data detil terlihat di simulator yang menunjukkan ada alasan untuk optimisme dengan pembaharuan suspensi belakang , sidepod dan lantai gaya Red Bull," tulis media olahraga yang berbasis di Roma, Italia itu. (rn)

 

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo