Ini Lokasi Seri 3-5 Kejurnas Speed Offroad 2017 Versi Promotor
Hariono (kiri), alasan memilih Paramount Land untuk seri 3 karena sirkuit bagus dan akses ke mana-mana dekat. (foto : budsan).
.

Ini Lokasi Seri 3-5 Kejurnas Speed Offroad 2017 Versi Promotor

mobilinanews (Gading Serpong) – Banyak yang bingung, soal penyelenggaran seri 3 Kejurnas Speed Offroad Indonesia eXtreme Offroad Racing (IXOR) 2017.

Ada yang bilang digelar di Tembong Jaya, Serang. Namun ada pula yang bergumam kalau seri 3 yang akan dilangsungkan pada Agustus mendatang tetap digelar di Paramount Land, Gading Serpong.

“Ya, kami telah menyusun scheedule bersama teman-teman di IMI Pusat. Kemudian, disepakati seri 3 akan tetap dilangsungkan di Paramount Land. Kemudian seri 4 di Makassar dan 5 di Banjarbaru, Kalsel,” ujar Hariono,  promotor SMN penyelenggara IXOR kepada mobilinanews.

Kenapa seri 3 dipilih Paramount, lanjut Hariono, setelah pihak promotor mengirim utusan melakukan survei kondisinya kurang memungkinkan.“Penuh sampah bekas kelapa, tingginya hingga 1 meter,” lanjut pria yang juga Wakil Ketua Umum PP IMI ini.

Kemudian untuk seri 4, setelah berdiskusi dengan Subhan Aksa selaku Ketum IMI Sulawesi Selatan, ada lokasi di tengah kota yang Makassar yang memenuhi syarat untuk menggelar speed offroad.

“Ini ada kaitannya dengan penyelenggaraan seri 2 Kejurnas Reli yang akan digelar di Kabupaten Sidrap seminggu setelahnya. Karena, pebalap speed offroad dan sprint rally juga sebagian besar mengikuti reli,” terang Hariono yang adalah offroader senior.  

 Kalau di Banjarbaru, tidak ada masalah. Karena selain sirkuitnya sangat familiar dengan para pebalap, juga disukai karena berkarakter high-speed dan tak jauh dari pusat kota.

Namun Hariono menambahkan, bahwa scheedule yang disusun promotor SMN ini masih bersifat tentatif. Adanya jadwal ini, bisa menjadi acuan bagi para pebalap untuk menyiapkan diri.

Jika begitu, menyiapkan scheedule Anda mulai sekarang adalah tindakan yang bijak dan cerdas. (budsan)

# TAGS : Hariono Jadwal IXOR Speed Offroad