Riau Bike Week 2017 Usung Misi Pariwisata Daerah
Touring para rider di Riau Bike Week 2017.
.

Riau Bike Week 2017 Usung Misi Pariwisata Daerah

mobilinanews (Pekanbaru) - Ajang akbar kumpul bikers Riau Bike Week baru saja usai pekan lalu di Pekanbaru. Ribuan pengendara motor gede berdatangan dari berbagai penjuru kota di Tanah Air. Namun suksesnya gelaran akbar yang diusung All Bikers of Riau dan RPM Garage Organizer itu tentunya berkat dukungan berbagai pihak.

Tanpa dukungan instansi pemerintah, event jadi tak lancar. Kapolda Riau dan Dispora Riau support dan hadir saat seremoni pembukaan, Sabtu (13/5) ditandai dengan pelepasan balon membawa spanduk RBW. Danrem dan Danlanud juga hadir.

Di belakang panitia turut mendukung RJJFxUnited dan Indian Motorcycle. Nama pertama adalah perusahaan forex asal Belgia sejak 2006 yang biasa sponsori berbagai race dunia seperti Ferrari Race dan Lamborghini Supertrafeo. Sedangkan Indian merupakan American legend motorcycle yang diproduksi pertama tahun 1901 di Amerika. Lebih tua dari Harley Davidson tahun 1903.

Venue acara ada di jalan Cut Nyak Dien Pekanbaru dan lokasi lain Istana Siak yang dijadikan destinasi Touring to Siak. "Lebih dari 60 klub moge hadir berasal dari Jakarta, Bandung, Medan, Jambi, Bangka, Sumatera Barat, Batam, Tanjung Pinang dan tuan rumah Riau. Termasuk dua komunitas dari Malaysia dan Brunei Darussalam," ungkap Hengky dari RPM Garage.

Disebutkan Hengky, dukungan dari ClassMild, CitraLand, Waroeng Daun RPM, RSDC, Tenpips Rider Kuala Lumpur dan Eka Hospital perlu diapresiasi. Semuanya bergabung dalam kebersamaan yang disebut Unity for All Bikers.

Misi event ini sebagai ajang promosi Pariwisata Indonesia untuk skala Asia Tenggara dan Sosialisasi SIM C2 khusus untuk pengendara sepeda motor kapasitas mesin di atas 400cc. Yang satu ini tentunya disampaikan Polda Riau.

Kebersamaan terlihat saat touring, kumpul bareng dan kegiatan sosial berupa kunjungan ke Panti Asuhan. Bagi komunitas moge, baksos memang telah menjadi agenda rutin. Bravo bikers! (Bang Ve)

 

Riau Bike Week 2017

# TAGS : riau bike week wisata biker