Bos Sauber: Formula 1 Semakin Sulit Dimengerti, Tidak Seperti Nascar
Bos Sauber F1 Team, Monisha Kaltenborn (ist).
.

Bos Sauber: Formula 1 Semakin Sulit Dimengerti, Tidak Seperti Nascar

mobilinanews - Bos Sauber F1 Team, Monisha Kaltenborn mengkritik penyelenggaraan F1 dengan menyebut F1 terlalu teknikal dan sulit untuk di pahami. 

Hal ini dikarenakan terus memaksa untuk mengaplikasikan teknologi baru seperti menggantikan mesin V8 dengan V6 Hybrid Turbo. 

"Ada beberapa hal yang terlalu teknikal, dan bahkan orang-orang tidak mengerti secara keseluruhan. Apakah F1 benar-benar butuh ini, Tidak!" tegas Kaltenborn. 

Menurutnya, sisi teknis memang menjadi bagian dari F1 tapi diperlukan keseimbangan agar balapan Formula 1 tetap memiliki daya tarik. 

Tak hanya itu, Kaltenborn memiliki pandangan tersendiri agar balapan F1 semakin kompetitif. Ia berharap pihak penyelenggara F1 mengadopsi sistem di balap Nascar dimana adanya keterbukaan teknologi antar tim alias tidak ada yang dirahasiakan baik dari sisi mesin dan lain-lain. 

"Keterbukaan seperti itu sangat bagus karena anda memberikan wawasan kepada olahraga ini dan kepada semua orang. Lihatlah betapa suksesnya balapan lain yang menggunakan sistem itu. Saya pikir F1 harus juga sedikit terbuka," bebernya. (adri)

# TAGS : f1 formula 1 sauber monisha kaltenborn