Poin Tak Terkejar, Rio SB Juara Umum Honda Jazz Speed Chalange 2016

Minggu, 13/11/2016 16:08 WIB

mobilinanews (Sentul) - Berkat kemenangannya di seri ke-6, Rio SB akhirnya menjadi juara umum Honda Jazz Speed Chalange (HJSC) 2016 yang berlangsung di Sirkuit Sentul, Bogor, Minggu (13/11).

Pebalap dari Honda Racing Indonesia itu memang telah mengunci juara sejak di putaran kelima dengan selisih 23 poin dari rival terberatnya yaitu Fitra Eri. Namun pada seri pamungkas, akhirnya Rio berhasil mengukuhkan dirinya sebagai juara umum HJSC tahun ini karena perolehan poin yang tak bsia dikejar oleh rival terberatnya itu.

“Alhamdulilah semua berjalan dengan lancar, dan saya juga menjadi Juara Umum di kelas master,” kata pria yang juga aktif di dunia drifting itu.

Sementara juara umum kedua dipegang oleh Fitra Eri, yang absen di seri terakhir karena ikut kejuaraan Malaysia Touring Car (MTS) 2016 seri 4.

Dengan torehan total 85 poin, Rio mengaku tampil konsisten sejak awal balapan ditahun ini. Rio mengaku tidak ngotot untuk selalu tampil kencang di barisan depan tapi memilih konsisten di waktu lap.

“Say gak pernah tampil ngotot di tiap seri, tapi kita tampil konsisten, dengan waktu lap yang sama, di mana saat yang lain atau kompetitor menjadi pelan, kita tetap di kecepatan yang sama,” katanya.

Sebagai informasi, Di HJSC 11 Rio SB menggeber mobil Honda Jazz. Mesin di kelas ini masih standar berkubikasi 1.5-liter hanya dibubuhi beberapa ubahan seperti pada perangkat rem dan suspensi. Dirinya mengaku untuk bagian mesin tidak terlalu banyak diubah untuk menaikkan tenaga. (Zhein)

TERKINI
Brand Kendaraan Listrik BYD, Pastikan Tampil di Ajang PEVS 2024 di JIExpo Kemayoran Jakarta OnePrix 2024 Palopo Sulsel : Andi Gilang Crash, Hafid Pratama Sabet Juara Kelas OP1 Expert Race 2 MotoGP Spanyol 2024 : Francesco Bagnaia Pimpin Skuad Ducati, Kuasai Podium Juara OnePrix Palopo 2024 : Andi Gilang dari ART Yogyakarta Juara OP1 Expert, Diwarnai Hujan Deras dan Red Flag