Event 3 Hari di Sentul, Presley Menjadi Overall Champion, Kahia Menang Balapan 2 Kali

Senin, 14/11/2016 13:23 WIB

mobilinanews (Sentul)  - Setelah menyelesaikan empat balapan dalam dua hari, event ketiga Formula 4 South East Asia (F4/SEA) Championship - disertifikasi oleh FIA, menyisakan dua balapan tersisa di hari Minggu.

Balapan pertama yang berlangsung 12 lap dalam kondisi kering dimenangkan oleh Faine Kahia (Mobil #55) di depan Presley Martono (Mobil #32) dan Akash Gowda (Mobil #33). Kemenangan itu adalah yang kedua bagi Kahia di akhir pekan ini setelah menguasai Race 3 hari Sabtu.
 
Hujan turun pada balapan terakhir event ketiga F4/SEA pada Minggu sore di sirkuit sepanjang 4,12 km ini. Kahia kembali menunjukkan dominasinya di kondisi basah yang sulit. Presley harus puas dengan P2 sedangkan Gowda finish P3 di depan Danial Frost, yang baru saja kembali setelah absen dari Race 5.

Dengan lima kali naik podium dan satu kemenangan balapan dari enam balapan di sepanjang akhir pekan, pembalap lokal harapan Indonesia, Presley Martono, dianugerahi Fuji Xerox Star Driver Award untuk menjadi juara umum event ketiga F4/SEA. Presley mengungguli Faine Kahia yang menjuarai tiga balapan dan juga Akash Gowda yang menang sekali dan finis ketiga sebanyak tiga kali.
 
Perhatian sekarang tertuju ke event keempat di Sirkuit Internasional Sepang, Malaysia, pada tanggal 9-11 Desember 2016. (budsan)

 

 

TERKINI
Motor Benelli Leoncino 250 Dijual Nyaris Seharga Motor 155 Cc, Harga Mulai Rp30 Jutaan! AC Mobil Tidak Dingin, Coba Lakukan 6 Cara Ini Agar Temperatur Suhu Dalam Mobil Tetap Stabil! Volta Ikut Hadir Meriahkan PEVS 2024 Dengan Luncurkan Warna Baru Tipe Mandala, Brilliant White dan Yellow! ALVA Umumkan Kerjasama dengan Bank BPD Bali, Permudah Elektrifikasi di Linkungan ASN Pulau Dewata