Bio Solar Campur Air, Dioplos di Tengah Jalur Distribusi?

Selasa, 15/11/2016 09:05 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Kasus Bio Solar Pertamina yang bercampur dengan air diduga ada pihak atau oknum yang bermain culas dengan melakukan pengoplosan saat proses distribusi atau pengiriman dari Depo Plumpang ke SPBU-SPBU.

Dugaan ini langsung ditepis oleh Wianda Pusponegoro, VP Corporate Communication PT Pertamina (Persero), Senin (14/11) di acara press conference terkait masalah Bio Solar yang tercampur air.

"Sejauh ini masih dalam penyelidikan dan kita juga terus kooperatif dengan pihak Kepolisian. Pada intinya kita masih meneliti semua jalur suplai yang dilewati, kita harus benar-benar clear untuk mencari tahu darimana kandungan tersebut berasal. Dan semua ini bisa dibuktikan setelah pemeriksaan pihak Kepolisian selesai," ucap Wianda.

Ia juga menyebutkan bahwa sejauh ini tidak ditemukan indikasi Bio Solar ini dioplos di jalan. "Kami bisa pastikan dari kompartemen tidak ada masalah apa-apa, karena setiap pengisian pasti disegel dan ini memang sudah sesuai dengan prosedur. Seluruh rantai suplai juga sudah kita periksa, mulai dari kapal, Terminal BBM hingga distribusi ke SPBU," tambahnya.

Disinggung apakah ini ada kaitannya dengan demo awak mobil tangki yang berlangsung kemarin, Wianda juga dengan tegas memastikan tidak ada hubungannya. "Awak mobil tangki kami bekerja secara profesional dan sudah menjalankan tugasnya dengan sangat baik. Bahkan kami memastikan semua SOP Pertamina berjalan dengan baik."  

"Langkah preventif saat ini adalah kita sudah buat tim untuk melakukan pengecekan di Plumpang. Kita cek satu-satu dan tentunya kita akan terbuka. Sangat penting bagi kami bisa menjelaskan secara baik kepada masyarakat terkait hal ini. Dan mudah-mudahan dalam waktu tidak lama lagi kita akan menemukan titik permasalahannya. Intinya di lapangan kita himbau masyarakat tidak perlu khawatir, karena solar yang keluar sekarang dari Plumpang adalah solar murni," tutupWianda. (Zie)

Baca Juga : solar/" style="text-decoration:none;color:red;">bio-solar-tercampur-air-ini-pernyataan-pertamina/">Bio Solar Tercampur Air Ini Pernyataan Pertamina

TERKINI
PEVS 2024 : Neta V-II Meluncur, Janjikan Kenyamanan Lebih dengan Banderol Harga Cuma Rp200 Jutaan Planet Ban Hadirkan Kampanye Keberlanjutan Industri Otomotif Dalam Bisnis! Chery OMODA E5 Punya Fitur Car Link O, Berikan Kenyamanan Lebih Pada Mobil! Maksimalkan Layanan Untuk Konsumen, Ban Goodyear Kini Hadir di Bengkel B-Quik