Rio SB Raih Double Winners di Sentul, Sampaikan Thanks ke Honda Racing

Selasa, 15/11/2016 10:31 WIB

mobilinanews (Sentul) – Double winners ! Itu yang diperoleh pebalap Honda Racing Indonesia, Rio Saputro Boedihardjo (SB) musim balap mobil 2016.

Dua gelar terhormat itu dari ITCC 1.500 (super production) dan kelas seeded Honda Jazz Speed Challenge. Di dua kelas tersebut, Rio yang juga piawai di cabang drifting menjadi yang terbaik.

“Pertama tentu saya berterima kasih kepada tim Honda Racing yang telah memberi kesempatan untuk tampil di 2 kelas bergengsi tersebut. Ini tentu tak lepas dari strategi mas Alvin Bahar yang naik ke kelas ITCC 1.600 mx dan super turing,” ujar Rio kepada mobilinanews.

Selama ini, Alvin adalah teammate sekaligus rival di ajang balap mobil Sentul. Karena turun di kelas yang sama. Maka itu kemudian mencuat semacam pembagian tugas yang dikenal dengan job discription di antara keduanya, bukan team order.

Karena itu, putra Irjen (Purn) Anang Boediharjo ini langsung melejit untuk mencetak sejarah ; meraih double winner. Dua gelar yang baru pertama kali disandangnya.

Atas prestasinya tersebut, Rio yang disemangati sang pacar dan orang tuanya di sisi sirkuit memanen hadiah kejuaraan. Tak kurang Rp 65 juta dikantonginya. Rinciannya, Rp 30 juta sebagai juara overall HJSC, Pole of The Year (Rp 10 juta), Juara 1 HJSC Rp 10 juta serta juara ITCC sebesar Rp 15 juta.

Bagaimana rencana tahun depan? “Kalau masih dipercaya di tim Honda Racing mendampingi mas Alvin, tetap gas pol dong hehe...,” sambar Rio.

Wah, makan-makan nih..(budsan)

 

TERKINI
Laba Bersih Astra Otoparts Tembus Rp475,0 Miliar Di Kuartal I 2024 Kualitas dan Penjualan Ngejreng, GAC Aion Jadi Mobil Listrik Terbaik di Dunia Tips Membeli Mobil Matic Bekas dengan Cerdas untuk Kebutuhan Mobilitas Sehari-hari OnePrix 2024 Palopo : Andi Gilang Main di Home Race, Digadang Berjaya Di Tanah Kelahiran Bulukumba Sulawesi Selatan