Komunitas Penggemar Mobil Kuno Rayakan Ultah ke-37 Dihadiri Turis Mancanegara

Jum'at, 18/11/2016 15:08 WIB

mobilinanews (Yogyakarta) - Menjelang penghujung tahun 2016, Perhimpunan Penggemar Mobil Kuno Indonesia (PPMKI) merayakan hari jadinya yang ke-37 akhir pekan kemarin (12/11).

Setelah tahun lalu HUT PPMKI dirayakan di Bali, kini perayaan ulang tahun komunitas pecinta mobil kuno tersebut dipusatkan di Kota Yogyakarta. Kerumunan mobil kuno terlihat memadati kawasan Alun-alun Utara kota Yogyakarta, Jawa Tengah.

Sebanyak lebih kurang 100 kendaraan ikut berjejer dalam acara perayaan HUT ke-37 Perhimpunan Penggemar Mobil Kuno Indonesia (PPMKI) di Yogya. 

Menurut Judhi Rolana, Ketua PPMKI DIY, acara yang mengusung tema Bersatulah PPMKI ini merupakan perayaan pesta dari hari jadi PPMKI yang telah menginjak usia 37 tahun. “Semoga PPMKI kedepannya dapat lebih guyub antar anggota di masing-masing pengurus daerah (Pengda) dan mengenal antar anggota di setiap kota,” kata Judhi Rolana.

Beberapa mobil kuno dari beragam merk seperti Dodge, Peugeot, Chevrolet, Mercedes Benz, Plymouth, De Soto, Holden, Opel, Buick, Morris Mini Cooper turut memanaskan atmosfir Alun-alun Utara Yogyakarta. Para turis domestik maupun mancanegara yang sedang berada di lokasi juga menyambut dengan baik kedatangan kendaraan penuh kisah sejarah ini. 

Acara berlangsung meriah selama 2 hari perayaan. Pada hari pertama, semarak perayaan berlangsung di kawasan Alun-alun Utara Yogyakarta dengan berkumpul guna melakukan prosesi tiup lilin serta mengelilingi kawasan Keraton Yogyakarta yang ditutup dengan gala dinner bersama seluruh peserta. Di hari kedua, berlangsung reli menuju kawasan wisata Merapi yang dimulai dari Puro Pakualaman.

“Acara ini sangat menarik, apalagi kami dari Bali belum pernah melakukan perjalanan menggunakan mobil kuno dengan jarak yang cukup jauh dengan segala keterbatasan kondisi mobil. Sehingga menjadi tantangan yang sangat menarik,” tutup Jos Dharmawan Pembina PPMKI Bali di area wisata Merapi yang hadir dengan 16 mobil bersama 48 peserta dari Bali. 

Selamat ulang tahun PPMKI, semoga selalu jaya dan semakin solid. Happy Birthday ke-37! (Zhein)

TERKINI
Begini Cara Mudah Melihat Kampas Rem Lewat Indikator Motor, Simak Tata Caranya! Spesifikasi Nissan Magnite: SUV Kompak yang Bikin Honda HRV Kehabisan Napas! Komunitas Pengendara Kendaraan Listrik dan Keseruan Parade di PEVS 2024 AC Mobil Tidak Dingin, Coba Lakukan 6 Cara Ini Agar Temperatur Suhu Dalam Mobil Tetap Stabil!