Delvintor Alfarizi, Crosser Muda Indonesia Menuju MXGP Junior

Jum'at, 18/11/2016 20:07 WIB

mobilinanews (Malang) - Seiring dengan kesempatan Indonesia menggelar MXGP, yang akan dimulai pada 2017 pada Maret 2017 di Pangkalpinang, Bangka Belitung, maka dimungkinkan crosser Indonesia bisa berkiprah.

Ajang ini menjadi suatu kesempatan emas bagi para pebalap motocross Indonesia untuk menaikkan levelnya di tingkat internasional.  Untuk tahun ini pebalap motocross Indonesia akan mendapat jatah wild card yang diambil dari gelaran powertrack kelas MX2.

Dan kemungkinan besar jatah tersebut akan diisi oleh Andre Sondakh, Arjun Wicaksono, Asep Lukman, Yosua Patipi, Aldi Lazaroni dan  Farhan Hendro.

“Kesempatan Indonesia menjadi tuan rumah MXGP sampai 3 tahun ke depan, mendorong kami untuk menyiapkan pembalap motocross muda berbakat Indonesia yaitu Delvintor Alfarizi. Tujuannya untuk bisa masuk ke level MXGP dengan jenjang dan persiapan yang memadai,” ujar Endiyatmo Widagdo ofisial tim Delvintor.

Menurut Endiyatmo, MXGP mewadai para pebalap muda berbakat di seluruh dunia dengan menggelar MXGP Junior yang menjadi jembatan untuk menuju MXGP senior.

Maka itu pihaknya akan mengirim Delvintor Alfarizi mengikuti training camp di  John van den Berk MX Training (JB MX) di Belanda yang telah bekerjasama dengan MXGP Academy. Tujuannya untuk menyiapkan dan membina para pebalap muda berbakat di seluruh dunia.  

MXGP Academy merupakan bagian penting dari piramida kesuksesan,  dimulai dengan MXGP Academy, kemudian naik ke MX Kejuaraan Eropa, MX2 dan akhirnya titik puncak di MXGP.

Dengan umur yang masih sangat muda, 15 tahun, Delvintor akan memiliki masa 2 tahun untuk berlaga di MXGP junior. Dan tahun 2017 akan mengikuti beberapa seri MXGP junior di akhir tahun dan  tahun 2018 diharapkan bisa mengikuti seri MXGP junior full series dan beberapa seri di Eropa.

Harapannya jika tahun ke-3 pada 2019, Indonesia masih menjadi tuan rumah MXGP, akan mempunyai local hero yang memang dipersiapkan secara matang dan terencana.

“Mohon doa restu dari seluruh masyarakat Indonesia dan dukungan dari berbagai pihak. Sukses untuk Delvintor Alfarizi & Sukses untuk MX Indonesia,” harap Endiyatmo. (budsan)

 

TERKINI
Planet Ban Hadirkan Kampanye Keberlanjutan Industri Otomotif Dalam Bisnis! Maksimalkan Layanan Untuk Konsumen, Ban Goodyear Kini Hadir di Bengkel B-Quik FIF Raup Laba Bersih Rp1,1 Triliun, Naik 16,5 Persen di Kuartal I 2024 PEVS 2024 : Neta V-II Meluncur, Janjikan Kenyamanan Lebih dengan Banderol Harga Cuma Rp200 Jutaan