Krakatoa Bike Week Bernuansa Budaya, Pantai Dan Militer Digelar 25-27 November 2016

Minggu, 20/11/2016 11:50 WIB

mobilinanews (Bandar Lampung) - Keunikan gunung Krakatau di Lampung menjadi inspirasi tiga klub moge dan antik bergabung menggarap iven bernuansa budaya, pantai, dan militer dalam kemasan Krakatoa Bike Week 2016. Ketiga klub itu HDCI Lampung, MACI Lampung dan Mad Elephant sepakat memberikan sentuhan budaya berupa tarian, 100 topeng budaya, pakaian parade budaya daerah, dan Harley Davidson yang dipenuhi stiker tapis, ragam hias khas Lampung.

Krakatoa Bike Week (KBW) tahun ini pertama kali menggelar "Wing Day Krakatoa Bike Week", touring dari Lapangan Enggal menyusuri pantai Teluk Lampung hingga ke Marines Eco Park (MEP) di Kabupaten Pesawaran. Disana bikers luar kota akan disematkan pin Wing Day KBW di atas panser ala militer. Selain itu, disajikan berbagai aktraksi ketangkasan dan joget ala personel Pangkalan Brigif 3.

Diperkirakan, ribuan bikers berbasis HD, motor antik buatan Eropa dan Amerika sebelum tahun 1965, Binter Merzy, dan motor modifikasi beramaikan ajang ini. Ada dua negara menyatakan hadir, dari Malaysia dan Thailand. Sekitar 20 moge merk Victory akan mengaspal menuju Lampung dari Jakarta. Termasuk modifikator yang tergabung dalam Indonesia Motorcycle Builders (IMB) akan datang dan riding langsung dari Jakarta.

Ratusan klub juga konfirmasi akan hadir. Mereka dari berbagai daerah di Indonesia. Selebritis penggemar motor besar, Indro dan Joe, dijadwalkan ikut memeriahkan acara. Pada KBW 2016, panitia menyiapkan sederet acara hiburan, perlombaan, dan pertunjukan. Hiburan, selain grup band rock dan reggae dari Lampung dan Jakarta, akan tampil DJ Performace.

ISHD Jakarta akan menampilkan Hell Driver, ketangkasan naik tangga di atas motor sedang melaju,  serta puluhan orang naik HD tua membentuk bunga teratai. KBW 2016 ini akan menorehkan sejarah perjalanan kekompakan klub sepeda motor besar, antik, dan modifikasi di Lampung. Ketiga klub sepakat melakukan ikrar persaudaraan. Dengan semangat "Disini Kami Berteman Lebih Dari Saudara", ketiga klub akan saling mendukung satu sama lain. "Mudah-mudahan, anak motor makin kompak menjaga NKRI," ujar Budi Santoso, Ketua Panitia KBW 2016.

Dendi Ramadhona, Ketua HDCI Lampung, mengatakan "Selama ini persaudaraan itu sudah terjalin baik. Lewat iven ini, semangat persaudaraan tersebut diikrarkan," kata Bupati Pesawaran itu.

Sementara Umar Ahmad, Ketua MACI Lampung, menyambut baik ikrar persaudaraan. "Mudah-mudahan, ketiga klub dapat menjadi teladan 'safety riding' dan mencegah anarkisme dari klub-klub sepeda motor para remaja yang ada di Lampung," ujar Cabup Petahana Tuba Barat itu.

Joy Istiyono, Ketua Mad Elephant, antusias terhadap gagasan persaudaraan ketiga klub. Menurut dia, para penggemar sepeda motor juga dapat berbuat sesuatu bagi budaya, wisata daerah, dan soliditas anak bangsa negeri ini. Gubernur Lampung Ridho Ficardo bersama pejabat kepolisian dan TNI direncanakan hadir. Mereka akan mengendarai sepeda motor dari Lapangan Enggal ke MEP. (BangVe)

 

TERKINI
Dewan Tiongkok dan Periklindo Komitmen Memperkuat Industri Kendaraan Listrik di Indonesia MOU PT International Chemical Industry dan PT Senzo Feinmetal Perkuat Orbit Triton Untuk Efisiensi Kerja Industri Hadirkan Gaya Berkelas, Vespa Rilis Vespa Primavera dan Vespa Sprint 2024 Terbaru! Kontribusi Jaga Keberlanjutan, PEVS 2024 Bawa Semangat Net Zero Emission 2060