Jambore Nasional Cielo Owner Community Indonesia 2016 di Solo Meriah

Selasa, 22/11/2016 08:09 WIB

mobilinanews (Solo) - Solo diserbu oleh Cielo Owner Community Indonesia (COCI). Tak kurang dari 260 keluarga besar COCI memadati Hotel Lor In Solo pada acara Jambore Nasional.  Event yang diselenggarakan pada  12-13 November 2016 ini merupakan Jambore Nasional COC Indonesia  kedua sekaligus merayakan anniversary lima tahun COC Indonesia.

Hari sabtu (12/11), peserta dari berbagai wilayah mulai memasuki kota Solo. Tercatat beberapa wilayah yang melakukan touring menuju arena Jamnas ini seperti dari wilayah DKI Jakarta, Depok, Bekasi, Bandung, Bogor, Tasikmalaya, Banjar, Cirebon, Cilacap, Pekalongan, Pemalang, Brebes, Batam, Manado, Bali, dan berbagai wilayah dari regional Jawa Timur seperti Surabaya, Banyuwangi, Madiun, Bojonegoro, Gresik, Ngawi, Lamongan, Sidoarjo, Kediri dan lainnya.

Konvoi peserta touring menempuh perjalanan menuju kota Solo dengan beragam rute. Beberapa diantaranya bergabung di beberapa titik kumpul menjadi rombongan besar seperti dari DKI Jakarta dan Jawa Tengah yang menggunakan jalur utara. Demikian juga dengan rombongan touring dari Bali yang bergabung dengan rombongan Jawa Timur.

Hari pertama event Jamnas, peserta tiba di lokasi sekitar pukul 12.00 siang dan beristirahat sejenak. Sore harinya dimulailah kegiatan Jamnas yang terbagi ke dalam beberapa area. Untuk member COC melakukan beragam fun games seperti lomba tarik tambang dan lomba bola berdaster. Untuk ibu-ibu keluarga besar COC mengikuti make up class dan beauty class.

Sementara anak-anak disediakan kegiatan lomba mewarnai gambar. “Ibu-ibu dan anak-anak yang mengikuti Jamnas kali ini ternyata sangat antusias mengikuti kegiatan tersebut,” kata Deva, Sekjen COC.  “Selain mempererat persaudaraan, juga bisa menambah wawasan istri-istri anggota COC yang hadir pada kegiatan Jamnas kali ini,” ujar Mira, penanggungjawab kegiatan Make up dan Beauty Class.

Malam harinya berlangsung gala dinner yang dilanjutkan dengan seremonial perayaan anniversary COC yang ke-lima. “Selain menu dinner, ternyata seru juga ada angkringan wedangan khas Solo, kita bisa mencicipi khas nya kuliner tradisional Solo” ungkap Maya, Bendahara COC.

Kegiatan yang berlangsung meriah dan penuh dengan nuansa kekeluargaan ini diikuti oleh semua member COC beserta keluarganya.  Diawali dengan music performance dari DJ Jerry, kehangatan dan kemeriahan acara mulai terasa. Tarian tradisional anak-anak dan dance performance pun ikut mewarnai perayaan ulang tahun COC ini.

 “Memasuki usia lima tahun, semoga COC bisa terus berkembang dan menjadi komunitas yang nyaman bagi seluruh anggotanya,” ujar Suhardi yang kerap dipanggil Pakdhe, ketua umum COC dalam sambutannya.

Rosvita, wakil ketua umum COC yang kali ini menjadi ketua pelaksana kegiatan dalam prakata nya mengungkapkan bahwa semoga kegiatan Jamnas ini bisa membahagiakan semua peserta yang hadir, serta menjadi kebanggaan tersendiri menjadi event anniversary yang terbesar bagi COC selama ini. Dalam acara perayaan anniversary yang dipandu oleh MC Yunianto dan Uci ini juga berlangsung pemberian penghargaan bagi pemenang auto contest beragam kategori kontes.

Keesokan harinya pada hari kedua Jamnas, pagi hari diawali dengan kegiatan senam pagi oleh beberapa anggota. Selepas makan pagi, peserta Jamnas COC mulai bersiap-siap melakukan rolling thunder keliling kota Solo. Dengan bantuan pengawalan dari Polresta Solo, kegiatan rolling berjalan dengan lancar.

 “Ini pengalaman pertama saya ikut Jamnas COC dan ternyata seru dan senang sekali bisa ikut rolling thunder bareng saudara-saudara COC dari seluruh Indonesia,” ujar abah Helmy, salah satu peserta Jamnas asal Tasikmalaya.

Acara Jamnas diakhiri dengan kegiatan Rapat Kerja Nasional COC. Pada kegiatan ini Ketua Umum menyampaikan progress rencana kerja yang sudah dilaksanakan serta rencana kerja ke depan yang akan dilakukan dalam sisa satu tahun masa bakti kepengurusan.

Di samping itu dilakukan juga launching situs resmi COC yaitu www.cieloownercommunity.com sebagai salah satu channel informasi dan komunikasi. Pada situs web tersebut tersedia beragam fitur yang bisa bermanfaat baik bagi internal anggota COC maupun bagi masyarakat umum khususnya yang membutuhkan informasi tentang Teknik dan Tutorial seputar Honda Accord Cielo.

Masdar Helmi, salah satu peserta Jamnas dari Brebes mengungkapkan bahwa yang  terpenting dari kegiatan Jamnas adalah bisa bersilaturahim dengan saudara-saudara se-Indonesia. Ungkapan senada juga disampaikan oleh Babeh Hans, penasihat COC Batam yang penuh semangat meluangkan waktu rela menempuh perjalanan panjang dari Batam menuju Solo.

Sementara itu, Fachrudin yang merupakan Korwil COC Solo Raya menyampaikan kebahagiaannya bahwa Solo bisa sukses menjadi tuan rumah Jamnas ke-dua COC kali ini. “Alhamdulillah, Solo bisa menyambut rekan-rekan COC dari berbagai wilayah semoga kami bisa melayani dan menjadi tuan rumah yang dapat membahagiakan semua saudara-saudara yang hadir pada kegiatan Jamnas ini,” ujar Fachrudin.

Pada umumnya peserta Jamnas merasa puas dan senang bisa mengikuti seluruh kegiatan. “Tidak sia-sia sia saya ikut Jamnas ini, semua lelah selama perjalanan terbayar dengan kebahagiaan selama kegiatan berlangsung,” ungkap Bang Jaly, peserta Jamnas dari Manado.

 Sementara itu Ketua Pelaksana Kegiatan, Rosvita, menyampaikan terimakasih atas kerja keras rekan-rekan panitia yang sudah berupaya maksimal menyelenggarakan kegiatan. “ Juga terimakasih atas semua support dan bantuan dari berbagai pihak yang telah menjadi partner kegiatan seperti Kalbe Nutrition, Federal Oil, GT Radial, Kratingdaeng, U C 1000, Wardah, Hotel Lor In, My Bone, Imam Corner Knalpot, Mobilinanews, Modifikasi.com, Metronews, Carplus, Tribunnews, Dapur pacu, Indopos, Detikoto dan CNN Indonesia,

“Alhamdulillah, secara umum kegiatan Jamnas ini sukses dilaksanakan. Terimakasih  saya ucapkan  dan saya sampaikan penghargaan yang sebesar-besarnya kepada semua panitia yang sudah mengorbankan waktu tenaga dan pikirannya serta kepada semua peserta  yang sudah hadir dan memeriahkan kegiatan ini, serta kepada semua pihak yang sudah membantu hingga kegiatan Jamnas COC 2016 ini sukses dilaksanakan” ungkap Pakdhe, di akhir kegiatan Jamnas. (budsan)

 

 

TERKINI
Tutup Ajang PEVS 2024 dengan Gemilang, MG Raih Penghargaan Favorite Big MPV untuk MG Maxus 9 Spesifikasi Seres E1 yang Meraih Most Affordable EV Car dalam PEVS 2024 305 Ducati Pecahkan Rekor MURI di Event We Ride As One di Candi Prambanan Mengesankan, Xiaomi Tunjukkan Inovasi Proses Produksi Mobil Listrik SU7 Setiap 76 Detik Sekali