Pertamina Lubricants Dapat Penghargaan BUMN Branding & Marketing Award 2016

Kamis, 24/11/2016 17:10 WIB

mobilinanews (Jakarta) - PT Pertamina Lubricants sebagai produsen pelumas kendaraan kebanggaan Indonesia sukses meraih penghargaan BUMN Branding & Marketing Award 2016 untuk kategori The Best BUMN Branding Award 2016 untuk Anak Perusahaan BUMN dan The Best CEO in Marketing Initiative BUMN Awards 2016 yang diberikan kepada Gigih Wahyu Hari Irianto selaku Direktur Utama.

Penghargaan ini menjadi bukti konsistensinya PT Pertamina Lubricants dalam memperkuat brand pelumas Pertamina dengan terus berinovasi dan membangun strategi-strategi pemasaran yang kreatif.
Melalui program 1000 salesman, Pertamina Lubricants berhasil meningkatkan brand awareness dan penetrasi produk High-Tier seperti Fastron dan Enduro Series, sekaligus lebih mendekatkan diri dengan konsumen setianya.

Juga upaya peningkatan pelayanan dengan melebarkan outlet service, baik untuk kendaraan roda empat atau roda dua dan secara konsisten melakukan aktifitas massive branding di lebih dari 50,000 outlet Pertamina.

Selain itu, Pertamina Lubricants juga melakukan pengembangan inovasi pada produk dan pengembangan merek lewat produk-produk baru berbasis cost leadership, technology, dan innovation, sehingga sesuai dengan mesin kendaraan teknologi mesin terbaru.

Di kancah internasional, Pertamina Lubricants sanggup bicara banyak berkat kolaborasi dengan pabrikan APM Internasional dan berkelas dunia, seperti Automobili Lamborghini, divisi Squadra Corse, untuk bersama-sama mengembangkan produk pelumas terbaru, yaitu Fastron Platinum Racing, Fastron Platinum dan Fastron Gold.

"Pertamina Fastron Platinum Racing merupakan pelumas resmi yang digunakan Automobili Lamborghini untuk setiap event motorsport yang ditangani tim Lamborghini Squadra Corse yaitu Lamborghini Super Trofeo dan Lamborghini GT3," tulis Pertamina Lubricants lewat press release hari ini, Kamis (24/11).

Bahkan ditambahkan dalam keterangan tersebut, Pertamina Fastron juga dipercaya menjadi official lubricants di 129 dealer Lamborghini di seluruh dunia.

Ekspansi ke mancanegara terus diperluas dan kini sudah mencakup wilayah negara Afrika Selatan, Australia, Nepal, Bangladesh, Nigeria, Malaysia, Filipina, Singapura, Kamboja, dan Thailand. Dan kini Pertamina Lubricants meraih segmen luar negeri dengan menjadi pemegang saham mayoritas kepemilikan AMACO Production Co. Ltd,. - produsen pelumas di Bangkok, dan sekarang bernama Pertamina Lubricants Thailand Co. Ltd,.

Sektor digital juga tidak luput dari garapan Pertamina Lubricants. Terus aktif beradaptasi dengan perkembangan teknologi, saat ini Pertamina Lubricants mulai menggarap e-commerce dan bekerjasama dengan blibli.com dan Go-mart. Serta aktif membangun loyalitas dan awareness konsumen lewat media sosial seperti Twitter, Facebook, Instagram danYoutube. (Zie)

TERKINI
Begini Cara Mudah Melihat Kampas Rem Lewat Indikator Motor, Simak Tata Caranya! Spesifikasi Nissan Magnite: SUV Kompak yang Bikin Honda HRV Kehabisan Napas! Komunitas Pengendara Kendaraan Listrik dan Keseruan Parade di PEVS 2024 AC Mobil Tidak Dingin, Coba Lakukan 6 Cara Ini Agar Temperatur Suhu Dalam Mobil Tetap Stabil!