Kampas Kopling Karbon UMA Racing : Antisipasi Yamaha R25 Slip Kopling Saat Macet, atau RPM Tinggi

Jum'at, 25/11/2016 11:36 WIB

mobilinanews (Tangerang) - Dengan power besar, Yamaha R25 terancam cepat loyo. Selongsong gas sudah dipuntir membuka, tapi motor dua silinder berkapasitas 250cc itu seperti bergerak di tempat. Tapi, jangan keburu menyalahkan pabrikan motornya. Penurunan tenaga motor Ini karena situasi dan kondisi di jalan yang sering macet. Kemacetan membuat kampas kopling standar cepat haus.

Kondisi ini dipahami Rio Tan, manajer divisi Technical Support PT. Enwan Multi Partindo (EMP). “Selain rute motor makin jauh, banyak jalanan macet bikin kerja mesin makin berat. Suhunya meninggi. Ditambah, motor-motor baru, powernya juga meningkat. Ini membuat kampas kopling original yang berbahan asbes cepat aus. Akibatnya tenaga motor banyak terbuang karena muncul gejala kopling slip,” bilang Rio.

Apalagi dapur pacu Yamaha R25 sangat menantang untuk di-up grade. Akibatnya, kemungkinan makin lengkap deh penderitaan kampas kopling standar R25. “Beban kerja kampas kopling makin berat ketika motor di tune-up. Karena tune-up biasanya untuk memperbesar tenaga atau meningkatkan putaran mesinnya,” imbuh Rio.

Buat info sedikit, fungsi kampas kopling sebagai perantara perpindahan daya dari tenaga yang dihasilkan ruang bakar pada gigi-gigi rasio girboks. Karenanya kondisi kampas harus sempurna. Jika tidak, maka sebesar apapun tenaga yang dihasilkan dapur pacu, jadi tidak maksimal sampai ke roda.

Itu sebabnya, kampas kopling berbahan karbon racikan UMA Racing jadi solusi. “Karena kampas kopling karbon UMA Racing, lebih tahan panas dan gesekan lebih tinggi. Mereka akan cepat merapat dan merekat satu sama lain setelah direnggangkan saat mekanisme menarik kopling ketika perpindahan gigi,” garansi Rio yang bermukim di Perumahan Citra Raya, Cikupa, Tangerang.

Karena tahan panas dan anti-slip itu juga, kampas kopling berbahan karbon membuat perpindahan gigi Yamaha R25 lebih mulus. Sehingga tenaga dari dapur pacu juga tersalur sempurna, Karena tidak ada gejala slip.

Dengan semua kelebihan itu, kampas kopling karbon R25 dari UMA Racing yang dibanderol Rp 740.000,- layak dicoba. Khasiatnya dapat dicoba dengan menghubungi diler produk UMA Racing, Jaya Motor di 0878-77585888. Atau, cari tokonya di alamat Jl. Raya Serang, Cikupa, Tangerang-Banten, dekat kantor kecamatan Cikupa. (Aries Susanto)

TERKINI
Adrian Newey Ternyata Bukan Pindah ke Ferrari atau Mercedes, Tapi Tim Ini Bakal Menampungnya Spesifikasi Seres E1, Peraih Penghargaan Most Affordable EV Car dalam PEVS 2024 Mengesankan, Xiaomi Tunjukkan Inovasi Proses Produksi Mobil Listrik SU7 Setiap 76 Detik Sekali Hyundai dan Grab Salurkan Alat Bantu Gerak dan Kursi Roda Kepada Penyandang Disabilitas