Henry Tanoto Puji Prestasi Alinka Tembus Babak Final Balapan di Jepang

Minggu, 27/11/2016 17:30 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Prestasi gemilang pebalap wanita dari Team Toyota Indonesia (TTI), Alinka, yang berhasil menembus babak Final Toyota Gazoo Racing Netz Cup Vitz Race 2016 mendapat pujian dari Vice President Director PT Toyota Astra Motor (TAM), Henry Tanoto.

“Kami tentunya sangat bangga dan mengapresiasi pencapaian Alinka di ajang Toyota Gazoo Racing Netz Cup Vitz Race ini. TAM menaruh perhatian khusus terhadap ajang motorsport Indonesia dengan terus berupaya mendukung talenta muda tanah air untuk mengasah kemampuannya," sebut Henry Tanoto seperti ditulis dalam keterangan resmi Toyota terkait event ini, Minggu (27/11).

Dalam balapan yang berlangsung di Sirkuit Fuji Speedway Jepang ini, Alinka menjadi satu-satunya pebalap wanita di luar negara Jepang yang turun menghadapi sekitar 60 pebalap lainnya. Di babak prakualifikasi, andalan TTI ini mampu menembus finis di posisi 6 besar dengan catatan waktu 2 menit 18 detik dan lolos ke babak final.

"Terbukti Alinka dapat menembus ajang internasional, terlepas dari kondisi cuaca berkabut dan bersalju yang mengurangi porsi latihan, serta medan yang terbilang baru baginya. Terlebih kendaraan Toyota yang ketangguhan dan performanya sudah terbukti menjadi sarana bagi para bakat muda ini mengasah kemampuannya,” lanjut Henry Tanoto.

Harapan boss Toyota ini, Alinka bisa meraih catatan waktu yang lebih baik lagi di babak Grand Final, dan menjadi inspirasi bagi pebalap-pebalap muda asal Indonesia untuk semakin percaya diri unjuk kebolehan di ajang internasional dan mengharumkan nama Indonesia.

Babak Grand Final Toyota Gazoo Racing Netz Cup Vitz Race 2016 berlangsung hari ini, Minggu, 27 November 2016. Kita tunggu saja apa hasil yang diraih Alinka di sana. (Zie)

TERKINI
PEVS 2024 : Neta V-II Meluncur, Janjikan Kenyamanan Lebih dengan Banderol Harga Cuma Rp200 Jutaan Planet Ban Hadirkan Kampanye Keberlanjutan Industri Otomotif Dalam Bisnis! Chery OMODA E5 Punya Fitur Car Link O, Berikan Kenyamanan Lebih Pada Mobil! Maksimalkan Layanan Untuk Konsumen, Ban Goodyear Kini Hadir di Bengkel B-Quik