Gara-gara LCGC, Penjualan Daihatsu Sirion Turun

Minggu, 27/11/2016 23:36 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Jelang akhir tahun, PT Astra Daihatsu Motor merasakan menurunnya pasar city car yang berdampak pada produk Sirion. Hal ini disebabkan hadirnya mobil Low Cost Green Car (LCGC) yang menawarkan beragam model.

Menurut Amelia Tjandra, Direktur Marketing PT ADM, mengatakan pasar city car secara keseluruhan pada 2016 turun 17 persen. "Untuk Sirion kita mengalami penurunan sekitar 11 persen," katanya.

Namun secara keseluruhan penjualan ADM sampai Oktober lalu, naik 3 persen. "Memang yang paling banyak itu di LCGC, karena adanya hatchback LCGC dan MPV LCGC," jelas nya di Ancol, Jakarta, Minggu (27/11).

Melihat statistik itu, Amelia yakin, keberadaan mobil ramah lingkungan yang mematok harga lebih murah berdampak pada penurunan pasar city car. "Kemungkinan besar iya karena LCGC ini penjualan city car turun," tuturnya.

Amelia juga menjelaskan, kehadiran LCGC memberikan konsumen lebih banyak pilihan. Apalagi model mobil LCGC mirip dengan city car, tapi memiliki harga yang lebih terjangkau. (Zhein)

TERKINI
Awas! Menyemprot Bagian Dalam Mesin Dengan Angin Kompresor Ternyata Dapat Berbahaya Untuk Motor MotoGP 2024: Demi Kursi di Tim Pabrikan Ducati, Marc Marquez Rela Korbankan 5 Sponsor Setianya Perkuat Layanan, Chery Buka Diler Baru di Jalan Veteran Makassar Sulawesi Selatan Dukung Kemajuan SDM Siswa, Auto2000 Edukasi Pelajar SMK Tentang Mobil Listrik