Frans Bawa F29RT Merajai Matic Race dan Drag Bike Medan

Kamis, 01/12/2016 08:37 WIB

mobilinanews (Medan) - Sukses sebuah tim balap ditentukan banyak faktor. Selain pembalap hebat, mekanik andal kilik mesin motor, dan tak kalah penting aktor yang berada di balik layar. Terakhir baru ikut berperan faktor luck, alias keberuntungan.

Inilah yang dialami Frans, owner F29RT, singkatan Fress 29 Racing Team di Medan, Sumatera Utara. Tim balap yang bermain di dua alam, yakni ajang road race dan drag bike ini sering merajai kelas matic. Tak salah bila keluar ungkapan Raja Matic Medan.

Bukti terakhir saat tampil di event PEN Techno di Kisaran, Minggu (27/11) dan IPK Ambarwulan Matic Race di Siantar, Minggu (20/11). Itu baru di ajang Road Race. Sedangkan di balap Drag Bike pembalap F29RT Lupromax Oil Koizumi juga disegani kompetitor. Kelas matic memang menjadi andalan.

"Tim kami dominan main matic, ada 7 unit motor berbagai tipe, seperti Yamaha Mio, Suzuki Nex dan Honda BeAt. Biasa main di kelas Matic standar 130cc dan Matic tune-up 150cc," beber Frans.

Cukup banyak rider Drag Bike yang pernah bersama tim ini yakni Chandra Wijaya asal Pekanbaru, Harry Toriza, Ramadhan Ivo, Istiqal Ramadhan, Aldi Ceper dan Alpazri Penyet dari Takengon Aceh.

Sementara formasi racer yang main di aspal dan ikuti event road race antara lain Andrian Aritonang, Rahmad Hidayat, Bela Onggo, M Firqin Qufran dan Fardiansyah Poponk. Duet mekanik Gogon dan Ican Gopal siap setting motor pacu jadi kencang.

Wajar bila tim yang bermarkas di Jln Brigjend Hamid Gg Baru B No.10, Medan Johor membuat keder lawannya. Tim ini pun menjadi langganan juara di kelas matic dan naik podium. (BangVe)


 

TERKINI
Dewan Tiongkok dan Periklindo Komitmen Memperkuat Industri Kendaraan Listrik MOU PT International Chemical Industry dan PT Senzo Feinmetal Perkuat Orbit Triton Untuk Efisiensi Kerja Industri Hadirkan Gaya Berkelas, Vespa Rilis Vespa Primavera dan Vespa Sprint 2024 Terbaru! Kontribusi Jaga Keberlanjutan, PEVS 2024 Bawa Semangat Net Zero Emission 2060