Menanti Podium Galang Hendra Dan Kejutan Syahrul Amin di ARRC Buriram Thailand

Sabtu, 03/12/2016 10:07 WIB

mobilinanews (Buriram)  - Yamaha Racing Indonesia (YRI) menurunkan 3 pebalap di putaran final Asia Road Racing Championship (ARRC)  di sirkuit Chang International, Buriram, Thailand akhir pekan ini.

Strategi ini memang lain dari seri sebelumnya. Di mana Yamaha Indonesia menambah skuad baru dengan hadirnya Syahrul Amin sebagai pebalap wild card.

Pebalap asal Sulawesi Selatan itu akan berduet dengan dua seniornya,  Rey Ratukore dan  Galang Hendra Pratama. Ketiganya akan bermain di Kelas Asia Production 250cc (AP250) yang merupakan kelas andalan tim Yamaha Indonesia yang dikomandani Abidin San.

Diplihnya Syahrul merupakan hadiah dari buah kesuksesannya menjadi juara nasional di Kejurnas Indospeed Race Series (IRS) 2016 dari kelas 250cc, Yamaha, memberikan hadiah spesial bagi pebalap Bahtera Racing ini untuk tampil di ARRC.

Di Kelas AP250 ARRC, 2 rider Yamaha Racing Indonesia cukup kompetitif. Galang Hendra kini menempati posisi 5 klasemen sementara dengan 97 poin. Rider asal Yogyakarta yang merupakan anak didik Valentino Rossi ini telah dua kali naik podium juara. Podium ke-2 di ARRC Thailand bulan Mei lalu dan podium 3 di ARRC India.

Sementara Rey Ratukore masih harus banyak berjuang. Sepanjang 10 race (1 seri 2 kali race), Rey Ratukore masih menempati posisi ke-15 dengan hanya 28 poin.

Bagi Syahrul, meski ini akan menjadi pengalaman pertamanya balapan di Asia, namun dirinya punya target tinggi. Dirinya berharap bisa memberikan perlawanan dengan para seniornya nanti.

"Saya pengen bisa memberikan perlawanan di barisan depan. Target saya bisa memberikan perlawanan," ungkapnya.

Namun target utama tentu pada Galang Hendra Pratama. Harapan itu pun diapungkan oleh Abidin San selaku bos motorsport PT Yamaha Indonesia Motor Manufacture (YIMM). “Saya ingin Galang bisa mengulang prestasi di Buriram dengan menggapai podium 2 pada Mei lalu,” ungkap Abidin.

Saat itu, Galang tampil impresif dan membuat Yamaha happy. Akankah kali ini Galang kembali bisa memenuhi harapan publik Indonesia? Di samping 3 pebalap di atas, masih ada satu pebalap lagi yakni Imanuel Pratna.

Kita tunggu saja kiprah mereka. (budsan)

 

TERKINI
Daihatsu Kumpul Sahabat Beri Apresiasi Erwan Erik, Setia Menggunakan Daihatsu Xenia Selama 12 Tahun Mitsubishi Fuso Hadirkan Part Depo ke-19 di Morowali, Pastikan Kesiapan Suku Cadang GWM Indonesia dan Ideafest Selenggarakan Diskusi Inspiratif Bahas Transformasi Industri Melalui Pengalaman Baru Hyundai Staria Hybrid, MPV Mewah dengan Teknologi Hybrid Unggulan