Akhsan Djalaluddin Didapuk Menjadi Ketua Pengda IOF Sulawesi Barat

Sabtu, 03/12/2016 10:31 WIB

mobilinanews (Mamuju) - Pengurus Daerah Indonesia Off-road Federation (Pengda IOF) Sulawesi Barat kini memiliki pengurus baru. Pengukuhan Pengda IOF Sulbar dilantik Askar Kartiwa selaku Ketua Umum PP IOF pada Jum'at (02/12/16) malam di Ball Room d'Maleo Hotel, Mamuju, Sulawesi Barat.

Dibawah kepemimpinan DR Ir H Akhsan Djalaluddin yang dipercaya menjadi Ketua Pengda IOF Sulbar periode 2016-2020, diharapkan aktifitas offroad semakin maju dan berkembang. Akhsan yang dikenal sebagai Rektor Universitas Sulawesi Barat (Unsulbar) bertekad membuat nama Sulbar berkibar secara nasional.

Acara pelantikan yang dihadiri Kapolda Sulbar, Brigjen Pol Drs Lukman Wahyu Hariyanto, MSi itu sekaligus melantik 42 orang Pengurus Daerah IOF Sulawesi Barat. Dua orang diantaranya adalah Pejabat Polri di Polda Sulbar yakni Karo SDM Kombes Iftah dan Kapolres Majene AKBP Grendie.

Dalam sambutannya, Ketua Umum Pusat IOF menyampaikan Pengda IOF Sulbar tetap memelihara kekompakan dan kebersamaan yang baik meski pengurus memiliki kesibukan berbeda dan dibatasi dengan jarak.

Sementara Kapolda Sulbar berharap  komunitas ini menjadi independen dalam hal memberikan kreasi dan inovasi untuk membangun Sulbar. Ciptakan nuansa positif, rasa kemanusiaan  dan kejiwaan tinggi tanpa pamrih. Garap infrastruktur dengan kerja bhakti pada setiap wilayah kunjungan, serta ciptakan program bermanfaat melalui aksi sosial sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat. "Ke depan akan kita jadikan sebagai mitra Kamtibmas," ajak Kapolda Sulbar.

Prosesi pelantikan ditandai dengan penyerahan bendera pataka dari Ketum IOF kepada Ketua Pengda IOF Sulbar, dilanjutkan pemberian sertifikat penghargaan, cenderamata, foto bersama dan ditutup dengan hiburan.

Pagi harinya, saat sampai di bandara Tampa Padang Mamuju, Askar Kartiwa dan Moko Karsono, Ketua 1 Bidang Organisasi beserta rombongan dikalungi sarung sutra Mandar sebagai penghormatan. Tak lupa juga dijamu kuliner daerah seperti jepa, bau peapi dan loka janno. (BangVe)


 

TERKINI
GWM Indonesia dan Ideafest Menyelenggarakan Diskusi Inspiratif yang Membahas Transformasi Industri Melalui Pengalaman Baru Hyundai Staria Hybrid: MPV Mewah dengan Teknologi Hybrid Unggulan Dealer BYD Cibubur Sebagai Salah Satu Flagship Dealer di Indonesia, Dilengkapi Fasilitas Lengkap OnePrix 2024 Palopo : Insiden Sikut dan Dorong Oleh Riki Ibrahim, Akibatkan Pembalap Kehilangan Posisi, Harusnya Disanksi