Helm Motocross KYT Strike Eagle : Dari Kevlar-Fiber, Pilihan Juara Dunia MXGP dan Irwan Ardiansyah

Sabtu, 03/12/2016 18:30 WIB

ardians.jpg" style="border-style:solid; border-width:2px; float:right; height:230px; margin:3px 5px; width:300px" />

mobilinanews (Yogyakarta) - Sebagai mantan crosser, Irwan Ardiansyah tau betul kualitas helm yang diperlukan untuk para pengebut garuk tanah. Dan, menurutnya, kualitas helm motocross merk KYT sudah terbukti.

Irwan Ardiansyah merujuk pada kerjasama yang dilakukan PT. Tara Kusuma Indah TKI), sebagai produsen helm KYT, dengan juara dunia MXGP 2015, Roman Febvre. “Febvre saja mau pakai helm KYT. Itu kan sudah bukti, kualitas helm bikinan negeri kita sendiri,” buka Irwan yang juga percayakan perlindungan kepalanya pada KYT, baik di Motocross maupun di road race.

Boleh sedikit mengutip pengakuan Roman Febvre sendiri ketika memilih KYT sebagai helmnya. “Desainnya bagus-bagus. Dan yang pasti, sangat ringan dan nyaman saya pakai. Itulah salah satu faktor yang membuat saya bertahan memakai KYT Strike Eagle,” tegas Febvre ketiga perkenalkan helmnya di Thailand, Maret 2016 waktu lalu.

Pastinya Roman yang membela tim Yamalube Yamaha Factory Racing Team bukan lagi berpromosi, meskipun boleh. Soalnya, meski dibayar, helm itu urusannya sama nyawa. “Jujur, dibayar berapapun, kalau disuruh pakai helm abal-abal, mendingan saya tolak. KYT tidak seperti itu. Ini memang helm berkualitas dunia,” tegas Irwan yang biasa disapa Dian itu.

Bicara spesifikasi, seperti yang disebut Febvre, kenyamanan yang disodorkan helm motocross KYT, adalah kewajiban. Bobot yang ringan juga salah satu pendukung kenyamanan saat dipakai lama di lintasan. Seperti dijelaskan Simon Mulyadi, manajer promosi PT. TKI. Bahan helm KYT Strike Eagle memang disesuaikan standar balap dunia.

“KYT Strike Eagle menggunakan material khusus TRI-Fiber. Ini adalah kombinasi karbon Kevlar dan serat fiber. Semuanya bahan yang kuat menahan benturan, sekaligus ringan. Jadi pas untuk balapan ekstrim seperti motocross,” jelas Simon.

Teknologi yang menggabungkan  bahan ringan, kuat tapi juga bisa sempurna menahan benturan ini jempolan. Makanya, helm KYT Strike Eagle sudah dapat label untuk balapan Eropa dan Dunia. “Banyak, kok…, crosser Eropa yang pakai helm KYT Strike Eagle,” pasti Dian.

Kelebihan ini yang membuat Irwan Ardiansyah mau menjadi diler helm KYT termasuk tipe Strike Eagle. Apalagi, helm kualitas dunia ini masih dalam jangkauan kantong. Ya, cuma Rp 3,5 juta!

Sebagai diler, Ardians MX Shop melengkapi semua desain corak dan ukuran KYT Strike Eagle. Nggak percaya? Tanya aja ke nomor-nomor ini, 0274 374439, 081392257575, 082138236103, atau 0817260067. Masih belum percaya? Atau  mau sekalian belanja keperluan biker dan balap lain? Mampir aja ke tokonya di jalan Parangtritis, km. 4,5, Yogyakarta. (Aries Susanto)

TERKINI
Dewan Tiongkok dan Periklindo Komitmen Memperkuat Industri Kendaraan Listrik di Indonesia MOU PT International Chemical Industry dan PT Senzo Feinmetal Perkuat Orbit Triton Untuk Efisiensi Kerja Industri Hadirkan Gaya Berkelas, Vespa Rilis Vespa Primavera dan Vespa Sprint 2024 Terbaru! Kontribusi Jaga Keberlanjutan, PEVS 2024 Bawa Semangat Net Zero Emission 2060