Nasta Oktavian Antar Tim Balap Pesisir Selatan Raih 4 Medali di Porprov Sumatera Barat

Minggu, 04/12/2016 10:31 WIB

motorinanews (Padang) - Baru saja usai Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sumatera Barat yang dihelat 19-29 November 2016. Dari Cabang Olahraga Balap Motor banyak prestasi dan kemajuan ditoreh pembalap motor. Salah satunya tim balap motor dari Kontingen Pesisir Selatan (Pessel) di bawah komando Nasta Oktavian.

Pertandingan Cabor Balap Motor berlangsung selama 3 hari, Jum'at-Minggu, (27-29/11) di Lanud Sutan Syahrir, Tabing, Padang. Ada 8 kelas perlombaan, 4 perorangan dan 4 beregu. Tim balap motor Pessel berhasil merebut 4 medali, sumbangan dari 1 emas, 1 perak dan 2 perunggu.

"Perolehan medali kali ini lebih baik dibanding Porprov sebelumnya di Dharmasraya. Saat itu juga dapat 4 medali, 3 perak dan 1 perunggu," terang Nasta Oktavian, Ketua Kontingen Balap Motor Pesisir Selatan.

Nasta dari SMP memang telah hobi sama motor. Beranjak SMA punya motor balap dan mulai jadi bagian di ajang road race Sumatera. Lalu tahun 2012-2013 main kejurnas dan berhasil mengantarkan alm Aditya Anugrah jadi Juara Region I MotorPrix kelas MP3 dan MP4 tahun 2014-2015 di bawah panji Canasta RBRT.

Nasta Oktavian adalah owner Canasta RBRT. Pria kelahiran 16 Oktober 1988 ini ternyata putra bungsu Nasrul Abit, Wakil Gubernur Sumatera Barat. Untuk memperkuat tim turun di Porprov direkrut pelatih Ricky Dahnul, racer asli Pessel yang telah mengaspal sejak 1998 hingga sekarang plus mekanik pak Ndut asal Jogyakarta.

"Di Pessel agak jarang iven balap diadakan. Jadi kami latihan keluar dan langsung tanding pada iven klub dan kejurda. Hasilnya lumayan, bisa lebih dari Porprov sebelumnya," puas Ricky Dahnul, pembalap berusia 35 tahun.

Medali emas yang diraih berkat perjuangan Yudi Sistrianto dan Beny Anggara di kelas Bebek 4-tak 125cc tune-up beregu. Pembalap lainnya yakni Hamdilah Arif dan Rahma Saputra yang meraih perunggu di kelas Bebek 4-tak 110cc standar beregu.

Usai kiprah Porprov, Nasta kembali akan konsen menghadapi kompetisi balap motor Kejuaraan Nasional MotorPrix musim 2017. Apalagi tim Canasta RBRT kemungkinan disupport pabrikan Yamaha untuk tampil di Region I Sumatera. (BangVe)


 

 

TERKINI
Paguyuban Motor Si Paling Paham Gelar Halal bi Halal di Warung Solo Kemang, Simak Keseruannya Laba Bersih Astra Otoparts Tembus Rp475,0 Miliar Di Kuartal I 2024 Innova Zenix Hybrid: Unggulkan Sektor Performa, Safety, Efisien dan Teknologi Canggih Sambangi Tempat Bersejarah, Wahana Makmur Sejati Ajak Media City Touring Pakai Honda Stylo