Oli Pertamina Fastron Lumasi 70 Mesin Mobil Peserta Lamborghini Blancpain Super Trofeo

Minggu, 04/12/2016 21:52 WIB

mobilinanews (Spanyol) - Merek Pelumas kebanggaan Indonesia, Fastron, menjadi pelumas yang dipercaya pebalap-pebalap kelas dunia di ajang World Final Lamborghini Blancpain Super Trofeo.

Balapan one make race mobil supercar berlambang Banteng berlangsung 3-4 Desember 2016 di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, Spanyol. Sebanyak 70 mobil Lamborghini memanaskan area sirkuit ini berbekal pelumas produksi PT Pertamina Lubricants.

"Dua tahun belakangan ini, PT Pertamina Lubricants memang berkolaborasi dengan pabrikan Automobili Lamborghini, divisi Squadra Corse, mengembangkan produk pelumas peruntukan mesin berteknologi tinggi, yakni Fastron Platinum Racing, Fastron Platinum dan Fastron Gold," tulis PT Pertamina Lubricants dalam rilisnya hari ini, Minggu (4/12).

Hasilnya, Pertamina Fastron Platinum Racing dipercaya menjadi pelumas resmi Automobili Lamborghini di setiap event motorsport yang ditangani tim Lamborghini Squadra Corse, termasuk Lamborghini Super Trofeo dan Lamborghini GT3.

Lamborghini Super Trofeo pertama kali berlangsung pada tahun 2013 di Autodromo Piero Taduffi Vallelunga, Italia. Dan babak World Final merupakan putaran terakhir pada musim ini dan menjadi tantangan terbesar bagi peserta terbaik dari Eropa, Amerika Serikat dan Asia untuk menjadi juara dunia dalam berbagai kategori pebalap.

Selain mendapat apresiasi tertinggi dengan menjadi pelumas mesin kendaraan peserta di ajang bergengsi tersebut, Pertamina Fastron juga dipercaya menjadi official lubricants 129 dealer Lamborghini di seluruh dunia.

"PT Pertamina Lubricants terus berupaya untuk menciptakan produk pelumas untuk semua segmen, untuk semua kebutuhan dan tentunya dengan mengikuti tren teknologi terkini meliputi mesin mobil-mobil super ataupun mobil sport kelas dunia," tutup PT Pertamina Lubricants. (Zie)

TERKINI
Laba Bersih Astra Otoparts Tembus Rp475,0 Miliar Di Kuartal I 2024 Kualitas dan Penjualan Ngejreng, GAC Aion Jadi Mobil Listrik Terbaik di Dunia Tips Membeli Mobil Matic Bekas dengan Cerdas untuk Kebutuhan Mobilitas Sehari-hari OnePrix 2024 Palopo : Andi Gilang Main di Home Race, Digadang Berjaya Di Tanah Kelahiran Bulukumba Sulawesi Selatan