Sirkuit MXGP 2017 di Pangkalpinang Mulai Dibangun

Senin, 05/12/2016 00:05 WIB

mobilinanews (Pangkalpinang)  - Meski gelaran MXGP baru akan dilangsungkan 4-5 Maret 2017, tapi sirkuit di Pangkalpinang, Bangka Belitung sudah mulai dibangun.

"Kedatangan desainer sirkuit dan crosser Portugal beberapa waktu lalu itu menjadi permulaan pembangunan sirkuit MXGP di Pangkalpinang. Sirkuit perlu mulai disiapkan agar nantinya benar benar siap menjadi tuan rumah kejuaraan dunia motocross," ujar A Judiarto, local promotor yang ditunjuk Youth Stream dan IMI.

Yang perlu diketahui, menurut Judiarto bahwa MXGP ini tidak kalah gengsinya dengan MotoGP. Karena akan diikuti para crosser terbaik dari seluruh dunia.

Buktinya sebanyak wartawan asing dari 129 media dunia akan meliput MXGP Pangkalpinang yang disiarkan langsung oleh Kompas TV dan Fox sport sebagai media partner.

Maka itu dukungan dan support pemerintah sangat diharapkan karena event ini mendatangkan ribuan wisman (wisatawan mancanegara) dan menjadi kebanggaan Indonesia. (budsan)

TERKINI
Begini Cara Mudah Melihat Kampas Rem Lewat Indikator Motor, Simak Tata Caranya! Spesifikasi Nissan Magnite: SUV Kompak yang Bikin Honda HRV Kehabisan Napas! Komunitas Pengendara Kendaraan Listrik dan Keseruan Parade di PEVS 2024 AC Mobil Tidak Dingin, Coba Lakukan 6 Cara Ini Agar Temperatur Suhu Dalam Mobil Tetap Stabil!