Preview F4 Sepang : Presley Siap Podium, Keanon Tidak Ingin Sial Lagi

Kamis, 08/12/2016 12:19 WIB

mobilinanews (Sepang) - Setelah menjadi tuan rumah ronde pembuka pada Agustus lalu, sirkuit Sepang kembali menjadi tempat berlangsungnya Formula 4 South East Asia (F4/SEA) Championship, yang disertifikasi oleh FIA, pada akhir pekan ini. Ini merupakan event keempat dari enam total event F4/SEA pada musim ini dimulai pada  8 -10 Desember 2016.

Dua pebalap berbakat dari Indonesia akan menjadi penantang tangguh yang siap menghadapi persaingan tingkat tinggi, terutama dari para pebalap tuan rumah Malaysia. Adalah Presley Martono (INA, Mobil #32) dan Keanon Santoso (INA, Mobil #88) menjadi dua wakil dari Indonesia yang siap bertarung di enam balapan ronde Sepang kali ini.

“Berkat dukungan masyarakat tanah air, saya senang bisa meraih kemenangan di event Sentul. Sekarang, dengan pengalaman yang saya miliki sebelumnya, mudah-mudahan dapat berpeluang meraih hasil yang bagus di Sepang pada pekan ini,” ujar Presley Martono.

"Pada event di Sentul, saya sebenarnya tinggal sedikit lagi finis di podium. Sayangnya, pada saat-saat terakhir ada saja berbagai hal yang merugikan saya, seperti tertabrak dari belakang atau menghindari mobil lain yang terlibat kecelakaan. Selanjutnya, saya harus memastikan semuanya berjalan lancar di Sepang untuk mencetak hasil maksimal,” kali ini ungkapan Keanon “The Dragon” Santoso.

 Program ronde keempat ini akan dimulai dengan sesi latihan, kualifikasi, dan Race 1 yang akan digelar pada hari Kamis, 8 Desember. Sisa lima dari enam balapan pekan ini akan digelar pada hari Jumat dan Sabtu.

Trofi penghargaan Star Driver akan diberikan kepada pebalap yang mencetak poin terbanyak di akhir pekan. Sehingga para peserta akan terus bersaing untuk mengalahkan rival-rival mereka pada enam balapan yang akan digelar. Pemberian poin di kejuaraan F4/SEA selaras mengikuti sistem poin F1, di mana nantinya para peserta juga akan mendapat poin Super License yang sangat bernilai di akhir musim.

Kejuaraan F4/SEA yang disertifikasi oleh FIA dan dioperasikan secara tunggal adalah salah satu dari 12 kejuaraan dunia dalam format global F4 FIA. F4/SEA secara khusus dirancang untuk membantu dan mengembangkan bakat-bakat muda motorsport di Asia melalui program dengan biaya yang efisien.

F4/SEA adalah langkah pertama di tangga FIA untuk mengembangkan karir profesional di olahraga balap mobil.

Ayo guys, Indonesia bisaaa...! (budsan)

 

TERKINI
Honda Resmikan Layanan Bodi dan Cat Baru di Mitra Lenteng Agung Depok Jawa Barat, Perluas Layanan Purnajual Hampir 100 Peserta Mengikuti Kompetisi Safety Riding Motor Honda Regional Jakarta-Tangerang, Ini Daftar Pemenangnya Mendukung Pelari Perempuan Berprestasi, Mazda Jadi Official Vehicle Partner Women Half Marathon 2024 Jakarta Begini Cara "Kartini Zaman Now" Belajar Mengendarai Motor yang Aman Bersama Honda