Sumbang Dana Rp 100 Juta, IMBI Peduli Korban Gempa Pidie Jaya, Aceh

Rabu, 14/12/2016 12:53 WIB

mobilinanews (Aceh) - Pengurus Daerah Ikatan Motor Besar Indonesia (Pengda IMBI) Sumatera Utara dan Aceh menyerahkan langsung bantuan sosial kepada korban gempa di Pidie Jaya, Aceh pada Minggu (11/12) siang. Bantuan yang diserahkan merupakan sumbangan dari Pengda IMBI seluruh Nusantara.

Seperti diketahui, gempa bumi di Kabupaten Pidie Jaya, Aceh pada Rabu (7/12) lalu menimbulkan kesedihan dan keprihatinan terhadap para korban. "Demikian juga dengan para bikers IMBI yang tersentuh hatinya melihat penderitaan saudara-saudara sebangsa di Aceh yang kesusahan akibat bencana gempa tersebut," ujar Chairil Fahmi, Sekretaris Umum Pengda IMBI Sumatera Utara.

IMBI sebagai wadah penghobi sepeda motor besar tidak hanya tempat berkumpulnya para bikers moge, tapi juga punya fungsi sosial terhadap lingkungan sekitar. "Ini sesuai dengan garis kebijakan yang dicetuskan Ketum IMBI Pusat Irjen Pol Mochammad Iriawan saat Rakernas di Yogya medio November 2015 bahwa anggota IMBI harus menjadi bikers yang taat aturan, humanis dan flamboyan," beber Chairil Fahmi.

Maka digalanglah sumbangan dari semua Pengda IMBI. Hanya berselang dua hari usai bencana, atas prakarsa Ketum IMBI dan Sekjend Muhammad Iqbal terkumpul total dana sebesar Rp.100 juta.

Tugas mulia menyampaikan secara langsung kepada masyarakat di Pidie Jaya diberikan kepada Pengda IMBI Sumut dan Aceh di bawah komando sang Ketua Iskandar Hadipriatna. Acara penyerahan bantuan ini diikuti puluhan bikers dari kedua Pengda IMBI Sumut dan Aceh.

Lokasi yang dituju titik pengungsian di Kecamatan Meurudu dan Trienggadeng sebagai daerah yang paling parah kerusakannya. "Di sini banyak terlihat bangunan rumah, mesjid, madrasah, sekolah, ruko  dan kantor yang rusak berat bahkan roboh akibat gempa 6,5 skala richter tersebut," jelas Nando, sapaan akrab Iskandar Hadipriatna sambil menyebut ada 10 titik lokasi yang menjadi tempat penyaluran bantuan IMBI se Indonesia.

Karena jalan yang ditempuh menuju lokasi penyerahan bantuan belum diaspal, kegiatan sosial ini pun menjadi touring dan adventure penuh tantangan. Maka motor yang dipakai seperti Honda CB1000, CBR 1000 RR, BMW R1200 GS Adventure, BMW R1200RT, BMW R1150GS, Kawasaki Ninja ZX10R dan Harley Davidson Ultra kali ini lewat trek offroad ringan.

Keharuan terasa saat serah terima bantuan kepada korban gempa di pengungsian. Kelelahan dan perjuangan menuju titik lokasi terbayar sudah. Misi sosial yang diberikan IMBI Pusat dari Jakarta selesai dan sukses dilaksanakan Pengda IMBI Sumut dan Aceh.

Tentu menjadi sumbangan yang berharga buat saudara-saudara kita di Pidie Jaya yaa. (BangVe)

 

TERKINI
PEVS 2024 : Neta V-II Meluncur, Janjikan Kenyamanan Lebih dengan Banderol Harga Cuma Rp200 Jutaan Planet Ban Hadirkan Kampanye Keberlanjutan Industri Otomotif Dalam Bisnis! Chery OMODA E5 Punya Fitur Car Link O, Berikan Kenyamanan Lebih Pada Mobil! Maksimalkan Layanan Untuk Konsumen, Ban Goodyear Kini Hadir di Bengkel B-Quik