My Benz Community : Tetap Bergengsi Dan Bergaransi Meski Pakai Mercedez Eks Taksi

Senin, 19/12/2016 07:35 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Pakai mobil bekas taksi nggak selamanya menurunkan gengsi. Malah bisa mendongkrak harga diri. Ini yang diamini punggawa-punggawa My Benz Community (MBC), komunitas yang 80 % anggotanya menggamit mobil eks armada taksi Silver Bird.

Kebanggaan MBC ditunjukkan ketika mereka kopi darat alias kopdar sekaligus nonton bareng laga final Indonesia melawan Thailand leg pertama, pada rabu (14/12) lalu. Dua puluh anggota MBC hadir di Kasiko Resto, Setiabudi One, Jakarta.

Komunitas ini memang unik. Digagas 15 orang founder, My Benz Community resmi terbentuk pada 25 Maret 2016 di daerah Cilandak, Jakarta Selatan. Mereka tau Mercedez Benz punya nilai kebanggaan sebagai mobil mewah Eropa.

Seperti diungkap Dicky Wirawan, Ketua 1 My Benz Community. “Komunitas ini berawal dari para pemula, atau yang akrab disebut Newbie penyuka dan pengin punya Mercedez Tawaran Silver Bird menarik, tapi kami yang tidak punya pengetahuan dan informasi apapun seputar Mercedez. Kami bertukar informasi dan sharing mengenai kendaraan yang awalnya kami kira harga mobil dan spare parts nya mahal.  Maka kami bentuklah My Benz Community, sebagai wadah untuk para pemula yang menggunakan Mercedes Benz,” papar Dicky.

Menggunakan mobil yang jam terbangnya sudah tinggi tentu perlu keyakinan. Dan, meski tidak membeli dari diler resmi Mercedez, MBC punya itu. Mereka punya jaminan dari Blue Bird.

“Pada saat kami membeli kendaraan ini, Blue Bird memberikan garansi selama 3 bulan, atau pada pemakaian 3.000 KM.  Hal ini lah yang membuat kami yakin. Mana ada beli kendaraan bekas, terus dapet garansi,” ujar pria yang sudah menggunakan Mercedes Benz selama satu tahun ini.

Meskipun baru hitungan bulan terbentuk, My Benz Community sudah memiliki agenda besar di 2017. Yaitu, mereka akan mengadakan Tour De Java, touring melintasi daerah Pulau Jawa dengan rute Jakarta – Bandung – Semarang – Yogyakarta – Surabaya – Bali – dan kembali ke start point.  Namun belum pasti kapan rencana ini akan di wujudkan, karena mereka harus mencocokkan jadwal masing – masing member.

Tapi, saat jalan-jalan, jangan kebawa naluri asal mobilnya, ya Bro! Jangan jadi narik penumpang di tengah jalan. Enaknya malah narik anggota baru. He he he…! (Ria)

TERKINI
Adrian Newey Ternyata Bukan Pindah ke Ferrari atau Mercedes, Tapi Tim Ini Bakal Menampungnya Spesifikasi Seres E1, Peraih Penghargaan Most Affordable EV Car dalam PEVS 2024 Mengesankan, Xiaomi Tunjukkan Inovasi Proses Produksi Mobil Listrik SU7 Setiap 76 Detik Sekali Hyundai dan Grab Salurkan Alat Bantu Gerak dan Kursi Roda Kepada Penyandang Disabilitas