Dua Kandidat Ketua Umum IMI Kalimantan Barat Sepakat Setor Dana ke Kas Pengprov

Senin, 19/12/2016 12:40 WIB

mobilinanews (Pontianak) - Euforia pemilihan Ketua Umum Pengurus Provinsi (Pengprov) Ikatan Motor Indonesia (IMI) Kalimantan Barat (Kalbar) sudah meletup. Meski pelaksanaan Musyawarah Provinsi Ikatan Motor Indonesia (Musprov IMI) Kalbar baru dilaksanakan Februari 2017, persaingan kandidat yang bakal maju sebagai Calon Ketua sudah panas.

Untuk pemilihan Ketua Umum Pengprov IMI Kalbar ada dua kandidat yang menyatakan siap maju, dalam Musprov IMI Kalbar 2017. Yaitu, Iwan Kurniawan, yang saat ini menjabat sebagai Sekretaris Umum Pengprov IMI Kalbar. Lalu, Yuliansyah. Yang ini adalah pemilik Sirkuit Grasstrack Kuala Dua, di Kab. Kubu Raya. Yuliansyah juga pengusaha ini dikenal sebagai Ketua RC Boat Kalbar dan Kubu Raya GTX Team.

Iwan dan Yuliansyah siap bertarung memperebutkan suara 151 klub anggota Pengprov IMI Kalbar yang terdaftar. Keduanya telah menggalang kekuatan dan sosialisasi kepada komunitas yang ada. Maklum, wilayah Kalimantan Barat cukup luas.

Dan, ada yang menarik ketika kedua Balon Ketum bertemu saat Rakernas IMI di Ciater, Jawa Barat pekan lalu. Disaksikan Iin Solinar, Ketum Pengprov IMI Kalbar, dan Ardani Meran Yusuf, Ketua Harian Pengprov IMI Kalbar periode 2012-2016 kedua kandidat melakukan kesepakatan.

"Keduanya sudah deal menyetor dana, Rp.100 juta ke kas Pengprov. Tujuannya untuk keuangan IMI Kalbar ke depan. Nanti dari Pengprov baru diserahkan kepada Panitia Musprov," beber Ardani. Wow, semakin seru nih..!

Sementara itu, Ketua Musprov baru akan dipilih pada saat sidang pleno, Januari mendatang. Jika terlaksana, bisa disebut inilah sejarah baru dalam proses pemilihan Ketua Pengprov IMI Kalbar. Pemilihan secara aklamasi yang banyak terlihat di provinsi lain, tak terjadi di Kalbar. Pemilihan demokratis sedang disiapkan.

"Saya siap maju. Apabila terpilih, target Kejurda Balap Motor dilaksanakan 6 seri. Sekarang masih 4 seri. Hadiah sepeda motor untuk setiap serinya," janji Yuliansyah yang punya atensi khusus tentang perkembangan balap roda dua di Kalbar.

Siap… menang dulu, deh! Ntar ditagih janjinya. (BangVe)

TERKINI
Hyundai Ajak Pemilik IONIQ 5 dan IONIQ 6 Lakukan Pembaruan Software Bermasalah, Menjamin Keamanan Konsumen Mazda Indonesia Resmi Buka Diler Baru di Jemursari, Surabaya, Ini Fasilitas Unggulannya PEVS 2024 : NETA Raih Penghargaan Favourite Car Brand Launch, Ini Strategi Yang Diterapkan MMKSI Merelokasi Diler Mitsubishi Motors SUN Malang Kota, Kini Lebih Lengkap dan Nyaman