Wave Key, Fitur Kunci Kontak All New Honda CBR250RR Mirip Anak Kunci Mobil

Sabtu, 24/12/2016 14:12 WIB

mobilinanews (Jakarta) – Beberapa komponen Honda All New CBR250RR sudah menerapkan sistem seperti di mobil. Salah satunya, kunci kontak. Anak kunci kontak motor berjuluk `Baby Supersport` ini mirip punya mobil.

Honda menyebut anak kunci kontak CBR250RR menggunakan sistem gelombang, alias wave key. Disebut begitu, karena coakan-coakannya mirip gelombang air. Yang dicoak adalah bagian tengahnya. Sehingga sulit ditiru.

Menurut Wahyu Budhi Istimargoedi, Technical Instructor PT. Wahana Honda, Wave Key memiliki kekuatan yang sangat baik. Faktor keamanan juga lebih dibandingkan kunci konvensional. Kunci lebih tebal dan alur lebih sulit dirusak.

"Dengan menggunakan bahan nickel silver, wave key mampu meningkatkan kekuatan kunci hingga 13% dari kunci yang berbahan brass-ni plating," jelas Budi.

Wave key CBR250RR memang mengaplikasi teknologi dari mobil Honda. Karena Honda CBR250RR adalah salah satu produk motor sport yang tertinggi di kelasnya maka tidak salah jika disematkan fitur-fitur canggih salah satunya Wave Key.

Namun, kecanggihan ini perlu juga kehati-hatian memeliharanya. Karena, di tukang reparasi, alias tukang bikin kunci palsu, anak kunci model begini jarang tersedia. Pun, untuk menduplikasinya, perlu mesin khusus. Sehingga, biayanya jadi dua kali lebih mahal dari anak kunci motor biasa.

So, pemilik CBR 250RR harus lebih hati-hati menyimpan anak kunci kontaknya. Daripada keluar duit lebih banyak untuk menggandakannya! (Zhein)

TERKINI
Kontribusi Jaga Keberlanjutan, PEVS 2024 Bawa Semangat Net Zero Emission 2060 PEVS 2024 : Motor Listrik Gesits untuk Semua Kalangan, Cicilan Ringan, Konsumen Bisa Memiliki Tanpa Uang Muka Ternyata Honda FL5 dan Hyundai N TCR Diangkut Pesawat ke Sepang, Oleh Bee Logistics Transworld Perusahaan Milik Perally H. Andy Surya Santosa Wuling Cloud EV, Mobil Listrik Futuristik Dilengkapi Fitur Canggih Untuk Kenyamanan