Honda Kaka FSCM Racing Team : Berbekal Rantai Kuat, Target Tarik 5 Podium Satu Kejuaraan

Senin, 26/12/2016 13:47 WIB

motorinanews (Jakarta) - Saat kebanyakan tim balap sudah tutup paddock menjelang akhir tahun, tim Honda Kaka FSCM Racing malah sudah ancang-ancang untuk musim anyar. Mimpi mereka dirajut. Dengan andalkan produk dalam negeri, Hidayat, sim pimpinan tim Honda Kaka FSCM racing pasang target tinggi. Sekali ikut event, minimal naik podium 5 kali.

Diakui Hidayat, ini mimpinya sejak lama. Diakuinya juga, mimpinya itu kerap tertunda dengan berbagai alasan. "Membuat mimpi jadi nyata butuh proses. Tapi, kalau dilalui sungguh-sungguh, pasti bisa!" tegas pria yang karib disapa Kaka itu ketika ditemui di event Matic Race Bodisa Motor Sport seri terakhir, minggu (25/12) di Sirkuit Internasional Karting Sentul, Bogor.

Kaka yang telah berkecimpung di dunia balap tanah air puluhan tahun. Toh mimpinya masih sama "Sulit memang mesujudkannya. Tapi saya yakin tim ini bisa menjuarai Kejuaraan Daerah dan Nasional. Dan 2016 adalah awal, masih banyak yang harus diperbaiki lagi. Nanti, 2017 saatnya mimpi jadi nyata," ungkap Kaka yang mendapat dukungan penuh dari pabrikan rantai dalam negeri, FSCM untuk menggapai mimpinya.

Kaka berkolaborasi dengan Honda dan FSCM tidak hanya bermain di balap motor sport saja. Tim ini melanglang hinggak kejurda Jawa Barat, nasional, dan balap satu merk Honda Dream Cup (HDC). Berbekal Honda Sonic 150R dan Honda Blade Injection miliknya, Honda Kaka FSCM Racing Team mampu memberikan warna di dunia balap tanah air.

Dengan dukungan FSCM, Kaka seperti dapat tenaga tambahan. Seperti yang diungkapnya, bahwa rantai itu penyalur tenaga mesin ke roda. Makanya, dengan produk terbaik, semua olahan di mesin tidak akan sia-sia sampai ke roda.

"Saya punya target, pembalap saya bisa naik podium semua berbarengan dari urutan podium satu sampai lima. Tidak usah di Kejurda, balapan motor sport seperti ini, atau funrace, deh," harap pria yang pernah jadi mekanik motor-motor balap Suzuki untuk ajang balap nasional.

Dukungan FSCM dirasa paling kuat menarik putaran mesin semangat tim. “Sebenarnya, 2016 ini kami menguji gir dan rantai 415 dari FSCM. Dan, terbukti, tiap motor kami ikut seluruh seri agenda tim 2016, tanpa ganti rantai. Semua baik-baik saja, tidak ada masalah,” tunjuk Kaka yang akan mengandalkan joki Gozy Fahrezy di tim 2017-nya.

Berikutnya, jika tenaga mesin sudah tersalur lancar, Kaka berharap mimpinya pun tersalur. Bukan mimpi basah, tentunya. He he he… Mimpi juara! Sekaligus, buktikan produk rantai bikinan dalam negeri dari FSCM memang jempolan! (Zhein)

TERKINI
Begini Cara Mudah Melihat Kampas Rem Lewat Indikator Motor, Simak Tata Caranya! Spesifikasi Nissan Magnite: SUV Kompak yang Bikin Honda HRV Kehabisan Napas! Komunitas Pengendara Kendaraan Listrik dan Keseruan Parade di PEVS 2024 AC Mobil Tidak Dingin, Coba Lakukan 6 Cara Ini Agar Temperatur Suhu Dalam Mobil Tetap Stabil!