PP IMI Belum Keluarkan Surat Apapun, Musprov IMI Kaltim Digelar 28 Januari Ilegal

Sabtu, 07/01/2017 13:53 WIB

mobilinanews (Jakarta) – Kabar yang menyebutkan Musprov IMI Kalimantan Timur akan digelar pada 28 Januari  tidaklah benar. Pasalnya, dari PP IMI belum mengeluarkan surat apa pun yang berkaitan dengan rencana Musprov IMI Kaltim.

“Kalau pun Musprov IMI Kalimantan Timur dilakukan, itu harus sesuai ketentuan pada juklak Musprov IMI Provinsi,” kata Jeffrey JP, Sekretaris Jenderal PP IMI kepada mobilinanews, Sabtu (7/1).

Dalam berita yang dilansir media cetak lokal di Samarinda, Kaltim dengan judul : Sepakat Dualisme Segera Diakhiri, Musprov IMI Kaltim Digelar 28 Januari Nanti.

Muncul tanggal untuk Musprov itu setelah berlangsung pertemuan pihak Fitria Alaydrus (Ketum IMI Kaltim) dengan tokoh otomotif Balikpapan. Fitria yang mengklaim sebagai ketum IMI Kaltim berasal dari Samarinda. Ketum IMI Kaltim lainnya H. Redy Asmara.

Pertemuan tersebut dilangsungkan 26 Desember 2016 itu juga disaksikan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kaltim.

“Musprov tanggal 28 Januari nanti sebagai jawaban dualisme di Pengprov IMI Kaltim. Pihak-pihak yang hadir juga sepakat dualisme ini harus diakhiri,” kata H Aminullah SE, ketua organizing committe Musprov IMI Kaltim VII.

Hingga saat ini, telah beberapa nama tokoh otomotif yang berniat mencalonkan diri. Hanya saja Aminullah menolak menyebutkan siapa saja nama-nama tersebut.

“Ada beberapa nama sudah menghubungi saya langsung. Tapi, kami baru dapat menyampaikan setelah penjaringan dan pendaftaran ditutup,” ujar Haji Emil, sapaan karibnya.

Disebutkan, pendaftaran ditutup sehari sebelum pelaksanaan Musprov. Adapun tim penjaringan caketum terdiri-dari Fitria Alaydrus, Roy Nirwan dan Ferry Usman. Itu juga menjadi kepastian kepemimpinan Fitria Alaydrus di IMI Kaltim tak berlanjut.

Ditambahkan H Emil yang ketua KONI Bontang persiapan Musprov telah mencapai 70 persen. Beberapa poin yang jadi pertimbangan tim penjaringan adalah visi misi dan debat antarcalon. Itu penting untuk tahu kapasitas calon ketua nantinya.

Diharapkan setelah Musprov nantinya dan terpilih ketum dan pengurus baru bisa menjaga sebagai organisasi yang kondusif. Dan nama IMI Kaltim disegani daerah lain. (budsan, Kaltimpost)

 

TERKINI
Daihatsu Kumpul Sahabat Beri Apresiasi Erwan Erik, Setia Menggunakan Daihatsu Xenia Selama 12 Tahun Mitsubishi Fuso Hadirkan Part Depo ke-19 di Morowali, Pastikan Kesiapan Suku Cadang GWM Indonesia dan Ideafest Selenggarakan Diskusi Inspiratif Bahas Transformasi Industri Melalui Pengalaman Baru Hyundai Staria Hybrid, MPV Mewah dengan Teknologi Hybrid Unggulan