MotoGP 2017 : Marc Marquez Tinggalkan Termignoni, Memilih Knalpot SC Project

Kamis, 12/01/2017 16:35 WIB

mobilinanews (Spanyol) - Honda Respol Team akhirnya resmi menjalin kerjasama dengan SC Project. Pabrikan kanlpot kondang asal italia itu, akan menemani pertarungan Marc Marquez dan Dani Perdosa di MotoGP musim ini.

Knalpot SC-Project ini menggantikan peran knalpot Termignoni yang dicangkokan di Honda RC213V. Mengutip dari Motorcyclenews, Kamis (12/1), Team Repsol Honda melakukan improvement disektor knalpot yang dipakai hingga musim 2016 lalu.

Tetsuhiro Kuwata selaku HRC Director, General Manager Race Operations Management Division, menyatakan senang menyambut SC-Project sebagai sponsor resmi sistem pembuangan (exhaust) untuk Honda Team Repsol.

“SC-Project memiliki pengalaman yang kuat pada kejuaraan balap motor tingkat atas di dunia. Dan kami yakin aliansi ini akan terbukti sangat sukses dalam hal kerjasama dan prestasi balap," ujar Kuwata.

Sebelumnya, SC Project telah bekerja dengan Marc VDS. SC-Project juga sukses meraih gelar dunia Moto2 2015 dan 2016 bersama Johann Zarco di Ajo Motorsport. Pabrikan asal Italia ini juga dikenal menyuplai knalpot untuk tim-tim Moto2 dan Moto3, serta WorldSBK.

"Sebuah kehormatan bisa menjadi sponsor teknis salah satu tim terpenting di MotoGP, Repsol Honda. Saat ini SC-Project merupakan salah satu sistem knalpot terbaik,” timpal Marco de Rossi, pimpinan SC-Project.

Usai meraih gelar dunia 2015 dan 2016 bersama Zarco di Moto2, mereka bangga bisa berpartner dengan Repsol Honda demi memperebutkan gelar bersama Marc Marquez dan Dani Pedrosa.

Marquez, Pedrosa dan Repsol Honda akan kembali turun lintasan untuk pertama kali tahun ini dalam uji coba pramusim Malaysia di Sirkuit Sepang pada 30 Januari-1 Februari mendatang. (zhein)

 

Keyword : marc-marquezmotogp

TERKINI
WahanaArtha Ritelindo Rayakan Hardiknas dengan Program dan Promo Spesial GIIAS 2024: Dorongan Konsisten untuk Industri Kendaraan Bermotor Indonesia Bocor, Motor Listrik TVS iQube Terbaru Akan Rilis Dengan Harga Rp 50 Jutaan, Berikut Spesifikasi Lengkapnya! Eshark Rok Cup 2024 : Rafie Farhan Siddiq Rebut Trofi Juara 2 Entry Level, Sebelumnya Hanya Juara 5