Honda Mobilio Versi Lama Tidak Bisa Diubah Menjadi New Mobilio !

Jum'at, 13/01/2017 12:01 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Setelah ramai dibicarakan, akhirnya PT Honda Prospect Motor secara resmi meluncurkan mobil low Multi Purpose Vehicle (MPV) terbarunya, New Mobilio. Presiden Direktur HPM, Tomoki Uchida mengatakan, Mobilio baru mengusung tampilan lebih sporty dan menawan dari versi sebelumnya.

Keluarnya New Honda Mobilio membuat pemilik Mobilio lama bertanya-tanya. Apakah tampilan Mobilio lama bisa diubah menjadi New Mobilio? Itu pertanyaan Mario, seorang pemilik Honda Mobilio versi lama. Pasalnya, New Mobilio mendapatkan beberapa perubahan pada bagian interior dan eksterior.

Marketing and Aftersales Service Director HPM, Jonfis Fandy mengatakan, penggantian komponen tidak bisa dilakukan. "Enggak bisa, karena Mobilio ini kan baru. Semua bagian depannya saja beda. Lalu interiornya juga beda," jelas Jonfis di sela peluncuran new Mobilio di Jakarta, Kamis (12/1).

Dari sisi tampilan, New Mobilio memiliki kap mesin lebih panjang, dengan desain grille depan 'Solid Wing Face' khas Honda. Hadir pula desain lampu depan baru yang dilengkapi dengan LED Daytime Running Light. Pelek baru berdiamater 15 inci. Khusus untuk tipe RS, fitur andalannya yakni kaca spion samping model elektrik yang bisa dilipat secara elektronik.

Untuk interior, menggunakan jok model baru, new auto a/c, interior, new audio steering switch, audio dengan monitor layar sentuh 6,8 inci, dan penambahan speaker baru.

Untuk varian tertingi yakni RS, bertransmisi otomatis continuous variable transmission (CVT) dibekali dua fitur keselamatan, yakni Vehicle Stability Assist (VSA) Hill Start Assist (HSA).

Semua varian New Mobilio telah dilengkapi 2 kantung udara di bagian depan. ISOFIX untuk proteksi keselamatan bayi dan sistem pengereman anti-lock braking system (ABS) serta electronic brakeforce distribution (EBD).

Sangat berbeda dengan Mobilio lama dong. (zenuar yoga)

 

TERKINI
GWM Indonesia dan Ideafest Menyelenggarakan Diskusi Inspiratif yang Membahas Transformasi Industri Melalui Pengalaman Baru Hyundai Staria Hybrid: MPV Mewah dengan Teknologi Hybrid Unggulan Dealer BYD Cibubur Sebagai Salah Satu Flagship Dealer di Indonesia, Dilengkapi Fasilitas Lengkap OnePrix 2024 Palopo : Insiden Sikut dan Dorong Oleh Riki Ibrahim, Akibatkan Pembalap Kehilangan Posisi, Harusnya Disanksi