Valtteri Bottas Resmi Berseragam Mercedes di F1 2017, Rosberg Jadi Duta Tim

Rabu, 18/01/2017 08:16 WIB

mobilinanews (Jerman) – Akhirnya Valtteri Bottas resmi memakai seragam tim Mercedes pada musim balap F1 tahun 2017. Bottas ditunjuk menggantikan posisi Nico Rosberg yang mengundurkan diri mendampingi Lewis Hamilton.

Bottas adalah pebalap asal Finlandia. Penunjukkan mantan pebalap tim Williams itu sekaligus mematahkan sinyalemen dan rumour tentang siapa bakal pengganti Nico Rosberg. Dari Fernando Alonso hingga Pascal Wehrlein.

Pengganti Rosberg ditentukan pada Senin (16/1) malam. Dari akun twitter resmi F1, Bottas resmi menjadi pebalap tim Mercedes yang bermarkas di Jerman itu.

Bottas sendiri memulai karier balap di F1 sebagai test driver di AT & T Williams pada 2011. Pada 2013 menjadi debut pebalap berusia 27 tahun itu di ajang jet darat itu.

Prestasi terbaik Bottas terjadi pada musim balap 2014. Bersama Williams, dia berada di peringkat 4 klasemen setelah 6 kali naik podium dan mengumpulkan 186 poin. Musim lalu, juara GP3 Series 2011 itu mendarat di peringkat 8 dengan koleksi 85 poin.

Sebagai pengganti Bottas, Williams menunjuk pebalap senior Felipe Massa. Pebalap asal Brasil itu berpasangan dengan pebalap 18 tahun, Lance Stroll.

Massa yang sudah berusia 35 tahun sebelumnya menyatakan akan pensiun dari F1, setelah 15 tahun berkiprah. Namun dengan penunjukkannya di Williams, Massa membatalkan keputusan pensiunnya.

Sementara itu, berbarengan dengan acara perkenalan Bottas, tim Mercedes mengonfirmasi berita bahwa peraih juara dunia F1, Nico Rosberg, telah setuju untuk menjadi duta di tim Mercedes.

Pekerjaan pertama Rosberg dalam peran barunya tersebut berlangsung di Jenewa, Swiss, pada Selasa (17/1), di mana bersama mantan rekan satu timnya, Lewis Hamilton, menghadiri Salon International de la Haute Horlogerie (SIHH) sebagai perwakilan mitra tim, IWC Schaffhausen.  (budsan)

 

TERKINI
Hyundai Ajak Pemilik IONIQ 5 dan IONIQ 6 Lakukan Pembaruan Software Bermasalah, Menjamin Keamanan Konsumen Mazda Indonesia Resmi Buka Diler Baru di Jemursari, Surabaya, Ini Fasilitas Unggulannya PEVS 2024 : NETA Raih Penghargaan Favourite Car Brand Launch, Ini Strategi Yang Diterapkan MMKSI Merelokasi Diler Mitsubishi Motors SUN Malang Kota, Kini Lebih Lengkap dan Nyaman